Cek Kesiapan Bandara Ngurah Rai Sambut Nataru, Sugawa Korry Harap Perhatikan Kesejahteraan, Jangan Terjadi Ketidakadilan Tenaga Kerja Lokal

  06 Desember 2023 TOKOH Badung

Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Dr Nyoman Sugawa Korry pada Rabu 6 Desember 2023 mengunjungi Bandara I Gusti Ngurah Rai Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Badung. Wakil Ketua DPRD Provinsi Bali Dr Nyoman Sugawa Korry pada Rabu 6 Desember 2023 mengunjungi Bandara I Gusti Ngurah Rai Badung yang diterima jajaran pengelola, CO Manager Iwan Novi Antono beserta jajaran. Kehadiran Sugawa Korry kali ini ingin mengecek dan berdialog terkait kesiapan pihak pengelola bandara menyongsong Nataru (Natar dan Tahun Baru).

Dalam penjelasannya Iwan mengatakan bahwa dibandingkan tahun 2022, Bandara Ngurah Rai saat ini sudah terjadi lonjakan penerbangan sebanyak 124.153 penerbangan, naik 62%. Dari kapasitas bandara 25 juta penumpang, saat ini sudah dicapai 19,492 juta penumpang. Begitu juga dalam rangka Nataru, diperkirakan akan 1784 flight kedatangan dan 1801 flight keberangkatan. 

Selain itu juga telah disiapkan posko Nataru di Bandara Ngurah Rai dari 19 Desember 2023 sampai dengan 4 Januari 2024. Telah diantisipasi pula dengan kesiapan ekstra flight dengan 635 flight atau 99,134 seat.

Merespon kesiapan pengelola, Sugawa Korry yang juga dikenal sebagai Ketua DPD Partai Golkar Bali ini berharap tetap meminta jajaran pengelola selalu mengedepankan aspek safety, security, services dan ketaatan atas aturan penerbangan. Politisi Golkar asal Desa Banyuatis, Kecamatan Banjar, Kabupaten Buleleng ini menegaskan biar bagaimanapun Bandara Ngurah Rai tanggungjawab sebagai pemberi kesan pertama kepada para wisatawan dan masyarakat.

Lebih lanjut, Sugawa Korry yang dikenal doktor lulusan Universitas Brawijaya Malang Jawa Timur tersebut memberikan apresiasi atas kesiapan pihak pengelola Bandara Ngurah Rai dan menyarankan tetap memperhatikan kesejahteraan para karyawan, memperhatikan aspek keseimbangan wajar kepada tenaga kerja lokal pada saat rekruitmen tenaga kerja, peningkatan kualitas SDM dan jenjang karir mereka, walaupun sistim rekruitmen terpusat, hendaknya jangan terjadi ketidakadilan untuk tenaga kerja lokal. 

"Khusus untuk koperasi karyawan dan UKM lokal agar juga diberikan pembinaan, kesempatan usaha yang lebih luas. Jangan sampai usaha yang sudah dikelola oleh koperasi maupun UKM lokal digusur karena permintaan atau tekanan dari pihak-pihak lain," harap Sugawa Korry yang pada Pileg 2024 mendatang maju tarung sebagai Calon Anggota Legislatif (Caleg) DPR RI Dapil Bali dari Partai Golkar ini.(BB).