Bagi-Bagi Tiket Gratis, Agung Manik Danendra AMD Nobar Konser Dewa 19 dengan Para Baladewa dan Petinggi Parpol

  03 Maret 2023 TOKOH Denpasar

Foto: Momen kehangatan Tokoh Milenial Bali Agung Manik Danendra (AMD) berbaur bersama puluhan ribu milenial dan juga bersama Ketua DP Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya (De Gadjah) saat nonton bareng (nobar) Konser 30 Tahun Dewa 19 di Lapangan Renon, Denpasar, Bali pada Jumat malam 3 Maret 2023.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Konser 30 Tahun Dewa 19 di Lapangan Renon, Denpasar, Bali pada Jumat malam 3 Maret 2023 menjadi saksi sejarah betapa dekatnya Tokoh Milenial Bali Agung Manik Danendra (AMD) dengan anak-anak muda Bali. AMD yang berbaur dengan puluhan ribu masyarakat Bali dan kaum milenial serta para Baladewa yang tumpah ruah nonton bareng (nobar) Konser 30 Tahun Dewa 19 ini dielu-elukan kehadirannya.

Tokoh Milenial Bali bernama lengkap Dr. Anak Agung Ngurah Manik Danendra, S.H., M.H., M.Kn., dan tokoh sentral Puri Tegal Denpasar Pemecutan yang digadang-gadang sebagai calon Gubernur Bali pada Pilgub Bali 2024 ini mendapatkan tempat dan perhatian tesendiri di hati milenial Bali.

Menariknya sebelum konser dimulai, AMD tokoh sentral Puri Tegal Denpasar Pemecutan yang digadang-gadang sebagai calon Gubernur Bali pada Pilgub Bali 2024 ini tampak mesra dengan sejumlah petinggi partai politik. Seperti kedekatan yang tampak terekam kamera dengan para petinggi Partai Gerindra Bali.

Bahkan Ketua DPD Partai Gerindra Bali Made Muliawan Arya yang akrab disapa De Gadjah tampak menghampiri dan merangkul AMD dengan penuh hangat. Sambil berkelakar dan tertawa lepas De Gajah menyebut AMD sebagai Calon Gubernur Bali. “AMD, Calon Gubernur Bali,” seloroh De Gadjah sembari menjabat tangan AMD penuh hangat dan erat.

De Gadjah yang juga Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar ini bersama AMD pun tertawa lepas bersama serta tampak asyik nobar konser Dewa 19 ini. Kemesraan De Gadjah dan AMD terlebih dengan jelas De Gadjah menyebut AMD Gubernur Bali menimbulkan spekulasi apakah nanti akhirnya Partai Gerindra Bali menjatuhkan dukungannya mengusung AMD sebagai Calon Gubernur Bali di Pilgub Bali 2024?

Tingginya polling AMD sebagai calon Gubernur Favorit Bali memang dibenarkan oleh kenyataan dengan loyalitas fans, relawannya yang begitu fanatisme. Kehadiran dukungan Sahabat-sahabat AMD tidak hanya di lapangan tapi juga aktif terlihat juga di media sosial. Seperti mengadakan Quis AMD dengan mendapatkan tiket Gratis Konser Dewa 19. Netizen dan para Baladewa yang ikut pun ribuan coment dan pertanyaan Quis pun dijawab dengan cepat dan benar.

Ada tujuh pertanyaan yang harus dijawab Netizen dan para Baladewa diantaranya: 1) Siapa tokoh Milenial Bali yang dikagumi kaum Milenial ??; 2)Siapa sebenarnya tokoh pejuang Hindu Nusantara yg Viral sampai mendirikan Pura di Jawa dan Sumatera ??; 3) Siapa yang sering disebut sebagai Sultan Dermawan Bali ??; 4) Siapa Polling tertinggi Calon Gubernur Bali 2024 Versi Masyarakat Bali pada situs KBS ??; 5) Siapakah sebenarnya AMD itu ??; 6) Siapakah nama Gubernur Bali sekarang??; 7) Siapakah nama Putri Indonesia Bali 2023??

AMD yang dijuluki juga Sultan Derman dan Pejuang Hindu Nusantara ini diyakini oleh para Milenial Bali bisa memberi nuansa perubahan di Bali. AMD yang selalu konsisten dengan berbaginya dengan tagline “AMD Milik Kita: Bersama Mewujudkan Pembangunan Bali yang Pro Kemakmuran Rakyat” ini dinilai sebagai sosok yang tepat memimpin Bali, sosok yang paling berani nindihin jagat Bali. “AMD! AMD! AMD Milik Kita! AMD Gubenur Bali!,” seru dan teriak sejumlah milenial penonton konser Dewa 19 ini.

Sebelumnya AMD yang memegang golden tiket sebelum masuk ke areal konser juga tampak tidak tanggung-tanggung ikut antre menunjukkan kedekatannya dengan masyarakat dan berbaur dengan milenial Bali yang penuh antusias menyaksikan Konser Dewa 19 yang menjadi momen luar biasa ini. AMD datang bersama keluarga, staf kantor AMD Center dan para relawan AMD.

Bahkan sebelumnya AMD melalui AMD Center yang beralamat di Jalan Letda Tantular Nomor 1 Renon, Denpasar juga membagikan 11 tiket masuk gratis ke konser ini kepada para milenial dan masyarakat umum yang ikut kuis yang digelar tim relawan AMD di media sosial. Karena itu ajang konser Dewa 19 ini juga menjadi kesempatan AMD berbagi kebahagiaan. Sebab berbagi adalah prinsip hidup yang selalu dipegang oleh AMD yang dikenal juga dengan julukan Sultan Dermawan ini.

Sebelum konser berlangsung, AMD juga secara spontan menghampiri stand-stand UMKM yang ada di lokasi sambil berbelanja memberikan support kepada para pedagang di Lapangan Renon. AMD juga mengapresiasi dukungan dari Pemprov Bali terhadap penyelenggaraan konser ini.

Sementara itu AMD mengatakan konser Dewa 19 ini adalah acara konser yang luar biasa. AMD mengaku sangat bangga karena Bali menjadi lokasi diselenggarakannya konser ini dan menjadi ajang masyarakat dari berbagai lintas generasi baik generasi Z, milenial, generasi X yang berusia 50 tahunan bahkan hingga baby boomers yang berusia 60 tahun ke atas ikut berbaur menikmati lagu-lagu Dewa 19.

AMD juga tampak berbaur dengan puluhan ribu penonton dan turut menyanyikan lagu-lagu Dewa 19 yang dibawakan para personil Dewa 19. Semakin malam suasana makin penuh keramaian dan seru. AMD bersama puluhan ribu penonton tampak menunjukkan aura kebahagian untuk Bali.

“Malam ini Bali sungguh luar biasa dengan keseruan di konser Dewa 19 ini. Para Baladewa memberikan spirit kebahagiaan untuk Bali,” seru AMD yang juga mengaku sebagai Baladewa, julukan bagi para fans berat Dewa 19. Tokoh milenial yang dikenal banyak mensupport kreativitas generasi muda Bali ini mengaku sangat menyukai semua lagu dari Dewa 19, terutama yang vokalisnya adalah Ari Lasso.

Para milenial penonton konser Dewa 19 ini yang ikut berbaur seru-seruan bersama AMD dan tim relawan mengaku senang bisa bertemu langsung dengan sosok AMD apalagi ternyata sama-sama fans berat Dewa 19 alias Baladewa.

“Ternyata AMD orangnya asyiknya. Milenial banget, ngerti anak muda. Pokoknya seruh deh bisa seru-seruan di konser ini,” kata salah satu anak milenial.

Pak Ngurah Gede diwawancarai juga menyampaikan hal yang sama sembari menyalami AMD saat masuk ke gate. Salah satu masyarakat disana Ayu Novi juga berkomentar sangat senang terhadap konser Dewa 19 ini dan menyebut konser ini hiburan yang spektakuler. “Tadi itu seru banget, semoga bisa ada lagi,” ujarnya.

Salah satu pemilik stand UMKM yang berjualan saat konsern Dewa 19 ini menyampaikan apresiasi terhadap diadakannya Konser Dewa 19 ini berharap akan ada konser yang serupa. “Astungkara dari tadi rame, jualan saya laris manis,” katanya.

Di sisi lain AMD yang dikenal juga berkat konsistensinya membantu membangkitkan UMKM Bali saat di masa pandemi Covid-19 meyakini Konser Dewa 19 ini juga sangat berdampak pada geliat ekonomi Pulau Dewata, meningkatkan perekonomian rakyat terutama bagi para pelaku UMKM.

“Harapannya dengan adanya konser ini adanya pemasukan yang bagus untuk daerah dan Bali semakin baik, menjadi pulau yang aman serta pariwisata dan perekonomian makin menggeliat. Harapannya setelah konser ini, masyarakat akan bisa refresh dan kembali beraktivitas dengan baik,” ungkap AMD.

Bagi AMD, konser Dewa 19 ini sangat baik untuk memotivasi, memberi inspirasi dan refleksi diri, berkumpul dalam suatu kebersamaan di berbagai komunitas di areal Bajra Sandhi Niti, Mandala Renon, Denpasar.  Selain bersama para milenial Bali nobar konser Dewa 19, AMD juga memberikan semangat kepada kaum milenial untuk selalu berkreativitas dalam seni dan musik di tanah air.

Terlebih lagi melalui momen konser Dewa 19 ini, mereka bisa bertemu dengan idola mereka dan juga bisa berinteraksi dengan para komunitas musik yang ikut berkumpul nobar konser ini. “Sehingga nobar ini menjadi satu kesatuan yang sangat luar biasa dan paling tidak ini menjadi kebersamaan dalam kesenangan. Semoga konser ini bisa membuat semangat kaum milenial lebih besar lagi dan mereka bisa lebih kreatif lagi dalam bermusik,” harap AMD yang dikenal juga sangat mensupport penuh kemajuan musik di Bali.

Di sisi lain AMD juga sangat mengapresiasi kinerja aparat keamanan yang dengan sigap mengamankan Konser Dewa 19 ini serta para penonton yang tertib saat memasuki lokasi konser. Ini menjadi bukti jika Bali sangat luar biasa dan bisa menunjukkan kepada dunia jika Bali aman untuk dikunjungi.

Terkait harapan untuk Pemerintah Provinsi Bali untuk menggali potensi anak muda di bidang musik, AMD menegaskan Pemprov Bali perlu untuk membuat satu gedung komunitas khusus untuk musik, sehingga bisa muncul talenta musisi Bali di level kancah industri musik nasional bahkan internasional.

AMD pun mencontohkan potensi dan talenta anak-anak muda Bali dan para musisi Bali sangat luar biasa besar di dunia musik. Salah satu buktinya yang sudah sukses dan sangat terkenal adalah Mahalini.

“Harus ada gedung khusus yang bisa menampung semua aktivitas dan kreativitas anak-anak muda dalam hal permusikan. Bali banyak memiliki bibit-bibit penyanyi yang bisa sukses di level nasional bahkan go internasional. Dan hal inilah yang perlu diperhatikan oleh Pemerintah Provinsi Bali,” harap AMD.

Sementara itu selama ini publik mengenal AMD dengan banyak kiprah dan aksi nyatanya untuk Bali yang membuat nama AMD semakin moncer dan memuncaki sejumlah Polling Gubernur Bali 2024 sebagai Calon Gubernur Favorit dan menjadi penantang terkuat untuk menumbangkan Gubernur Bali saat ini Wayan Koster yang juga menjadi Calon Gubernur Bali petahana dari PDI Perjuangan. Seperti halnya di Polling PSI Bali dan Polling Situs Kabar Bali Satu, AMD masih kokoh di puncak Polling.

Besarnya dukungan anak-anak muda kepada AMD juga menjadi kunci besarnya suara dukungan untuk AMD di sejumlah polling Pilgub Bali lainnya seperti dalam Polling Ngrembug Semeton Bali “Mencari Calon Gubernur Bali 2024-2029” yang digelar Partai Solidaritas Indonesia (PSI)  yang dapat diakses pada situs https://rembukrakyat.psi.id/bali/.

“AMD adalah tokoh pembawa harapan perubahan dan perbaikan untuk Bali dimana peradaban Bali terancam karena kebijakan yang diambil pakai jurus mabuk oleh pemimpin saat ini. Kedekatan AMD dengan milenial Bali dan puluhan ribu masyarakat saat konser Dewa 19 di Renon juga menunjukkan betapa kecintaan rakyat Bali kepada AMD sampai-sampai dielu-elukan sebagai Gubernur Bali,” kata salah satu tokoh Bali.

AMD yang dijuluki juga Pejuang Hindu Nusantara dikenal di banyak aktivitas keagamaan mendirikan Pura Majapahit Trowulan, Pura Gunung Srawet, mensuport Pura Jati Alas Purwa Banyuwangi. AMD juga menggemparkan Bali pasca menyerahkan bantuan lima kapal boat nelayan yang bernama "Panca Pandawa AMD for Us Bout" kepada Pemerintah Kota Denpasar yang diterima langsung Walikota Denpasar IGN Jaya Negara di kawasan Pantai Padang Galak, Sanur, Denpasar pada Januari tahun 2022 lalu.

Sebelumnya AMD melakukan upacara karya agung upacara pakelem agung pamahayu jagat lan pamelastian ida ratu bhatara-bhatari Puri Tegal Denpasar Pamecutan di pantai Matahari Terbit, Sanur, Denpasar, pada November 2021. Dihadiri Wali Kota Denpasar, Ketua PHDI Bali, para penglingsir puri-puri se Denpasar dan undangan lainnya. Tujuannya mendoakan keselamatan jagat, dan dunia bisa bebas dari gering agung pandemi Covid-19.

AMD juga gencar menyerahkan bantuan kemanusiaan seperti menyerahkan bantuan kursi roda. Misalnya saat AMD berjalan kaki menelusuri gang sempit untuk menyerahkan bantuan kursi roda membantu anak disabilitas di Desa Sanur Kaja bernama pada Ni Putu Siwi Darmini Collin, anak perempuan berumur 4 tahun.

Dengan berbagai kiprah dan kepeduliannya maka tidak heran AMD selama ini dikenal sebagai sosok yang humanis suka berbagi dan beryadnya, memiliki pengalaman organisasi, intelektual tinggi dan disegani kaum millenial.  AMD merupakan tokoh independen yang irit bicara politik, sosok gabungan intelektual dan spiritual tinggi dikenal tokoh yang bersih dan gemar berbagi dari uang kantor pribadinya.

AMD namanya harum dan viral dengan berbagai aksi mensupport berbagai kegiatan UMKM dan membantu membangkitkan perekonomian Bali, mensupport berbagai kegiatan milenial sehingga namanya cukup menarik perhatian publik dan semakin moncer di Bali.

“Kehadiran AMD di bursa Pilgub Bali 2024 ini merupakan fenomena alam, dan para politisi pasti sudah memahami ini. Kekuatan AMD dengan dukungan fanatisme milenial Bali pasti tidak akan terbendung dan menjadi kunci kemenangan,” ungkap salah satu tokoh Bali.(BB).