Akhirnya Akses Jalan Warga di Pebuahan Dapat Bantuan TMMD

  18 September 2023 SOSIAL & BUDAYA Jembrana

Ket poto: Anggota Kodim Jembrana dibantu warga setempat mengerjakan akses jalan di Banjar Pebuahan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Pra TMMD (Tentara Manunggal Membangun Desa) ke-118 di Banjar Pebuahan, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, terus dikebut pengerjaannya. Anggota Kodim 1617/Jembrana dibantu warga masyarakat setempat melanjutkan pemasangan senderan dan drainase yang menjadi sasaran fisik TMMD.

Pelaksanaan Pra TMMD ke-118 melibatkan 11 anggota Kodim  yang terdiri dari kelompok tukang dan kelompok pendukung. Hingga saat ini, pengerjaan berjalan dengan aman, lancar, dan antusias warga masyarakat sangat tinggi.

Salah satu warga setempat, Gede (63), menyampaikan terima kasih atas bantuan TNI dalam pembangunan desa. Akses jalan yang awalnya sulit dilalui kini sudah mulai bisa dilalui dengan mudah.

"Kami mengucapkan terima kasih dengan adanya Program TMMD yang telah dibantu oleh bapak-bapak Tentara yang mana akses jalan yang awalnya susah di lewati untuk menuju ke tempat aktivitas sehari-hari, kini kami sudah sedikit tidak kesulitan lagi apalagi nantinya jalan kami sudah dirabat tentunya akan lebih baik lagi," kata Gede. Senin (18/9/2023).

Babinsa Desa Banyubiru, Serda Roni Hermawan, membenarkan apa yang disampaikan oleh warganya. Warga masyarakat kini dapat beraktivitas sehari-hari dengan lebih mudah.

"Kami ucapan terima kasih kepada warga masyarakat Desa Banyubiru yang membantu pelaksanaan Pra TMMD yang diselenggarakan oleh Kodim 1617/Jembrana, kami mengajak kepada semua masyarakat untuk ikut sama-sama mesukseskan program TMMD Ke 118 yang pelaksanaannya akan dibuka tanggal 20 September 2023 nanti," ajak Babinsa Roni.

TMMD merupakan program terpadu antara TNI dan pemerintah daerah yang bertujuan untuk mempercepat pelaksanaan pembangunan di daerah. Dengan harapan kesejahteraan masyarakat di daerah juga meningkat. Selain meningkatkan kesejahteraan masyarakat, TMMD juga bertujuan sebagai upaya mempererat kemanunggalan TNI dengan rakyat. (BB)