Porsenides V Takmung Dibuka Bupati Suwirta

  13 Juni 2016 TOKOH Klungkung

Baliberkarya/ist

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Klungkung. Bupati Klungkung I Nyoman Suwirta bersama Ny. Ayu Suwirta didampingi Wakil Ketua DPRD Ida Ayu Made Gayatri, dan anggota DPRD Dapil IV Gde Artison Andarawata, Camat Klungkung I Komang Gde Wisnuadi, Camat Banjarangkan Ida Bagus Ketut Mas Ananda beserta jajaran FKPC Kecamatan Banjarangkan menghadiri Porsenides V di Desa Takmung.           
 
Kehadiran Bupati Klungkung beserta rombongan disambut oleh Perbekel Desa Takmung I NYoman Mudita dan Ketua Panitia I Komang Kartika beserta seluruh panitia kegiatan, Minggu (12/6/2016).   
 
Porsenides I Di Desa takmung diadakan pada tahun 2009, terus berlanjut sampai Porsenides V yang dilaksanakan setiap 2 tahun sekali, Kegiatan Porsenides V ini dibuka dengan Jalan Santai massal, yang mengambil rute start dimulai dari Banjar Takmung menuju Dusun Banda kemudian belok Kiri ke Dusun Umasalakan dilanjutkan ke Dusun Losan, dan finish di Banjar Takmung. Kegiatan yang diikuti oleh kurang lebih 1000 orang , dibuka Oleh Bupati Suwirta.
 
Adapun kegiatan yang dilaksanakan selain jalan santai ini, antara lain Catur, Tenis Meja, Futsal, Badminton, Lari Maraton. Sedangkan tingkat anak-anak meliputi Lari Karung, Terompah, Enggrang, Junjung Botol, Makan Krupuk, Lari Kelereng dan Mancing Botol.
 
Bidang Seni meliputi Seni Sastra diantaranya Pidato Bahasa Daerah Bali oleh remaja tingkat SMP/SMA, Nyurat Aksara Bali di daun lontar guna meningkatkan minat generasi muda memperdalam aksara bali, dari Seni Lukis yakni, lomba Melukis dari SD, SMP sampai SMA/SMK dengan tema Estetika, Seni Merangkai Janur membuat pejati. Serta diakhir acara Jalan Santai diisi dengan kegiatan Pembagian Doorprize, Donor darah, Pemeriksaan Kesehatan Gratis, Lomba Mewarnai usia dini.
 
Bupati Suwirta dalam sambutannya menyampaiakan kegiatan yang dilakukan di Desa Takmung ini merupakan kegiatan positif, karena dapat mengisi waktu liburan panjang anak-anak sekolahan.
 
Guna  menghindari agar anak-anak tidak terjerumus dalam pergaulan bebas atau pergaulan yang lain yang mengarahkan anak-anak berperilaku yang negative. Bupati suwirta berpesan supaya “Seka teruna dapat menggali terus segala potensi yang ada di Desa Takmung serta berikan ide-ide positif ke Pemerintah Desa, Kecamatan maupun Kabupaten”.
 
Pada Akhir acara Bupati Klungkung Berkesempatan menyerahkan Hadiah utama Doorprize berupa 1 buah TV Kepada Peserta Jalan Santai Massal yang beruntung. (BB).