HUT ke-64 Gelar Berbagai Kegiatan Sosial, Pemuda Pancasila Tahun Politik Tak Condong ke Salah Satu Parpol

  28 Oktober 2023 SOSIAL & BUDAYA Denpasar

Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-64 Ormas Pemuda Pancasila (PP) digelar serentak se-Indonesia pada 28 Oktober 2023 yang juga bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Ormas Pemuda Pancasila (PP) di Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke-64  menggelar berbagai kegiatan sosial yang menyentuh dan tepat sasaran, salah satunya dengan mengadakan donor darah. Selain donor darah, ada pula kegiatan lain seperti, pembagian air bersih untuk warga di Desa Kabupaten Karangasem. 

"Selain itu ada juga kegiatan ke panti jompo dan ke panti asuhan. Untuk kegiatan bagi-bagi air bersih sudah kami lakukan sebelumnya, yang selanjutnya tanggal 10 November 2023 tepat di Hari Pahlawan nanti yang kedua kali kami akan lakukan," kata Ketua PW SAPMA PP Bali, Cokorda Krisna Yudha yang juga sekaligus ketua panitia perayaan HUT PP ke-64, Srikandi PP ke-40 dan juga  SAPMA PP ke-35. 

Perayaan HUT kali ini, lanjut Cokorda Krisna Yudha digelar serentak se-Indonesia pada 28 Oktober 2023 yang juga bertepatan dengan hari Sumpah Pemuda. Perayaan HUT Pemuda Pancasila, Srikandi Pemuda Pancasila & SAPMA Pemuda Pancasila kali ini dirayakan secara sederhana sekaligus memaknai Sumpah Pemuda. 

"Sumpah pemuda ini dirangkaikan dengan semangat pemuda. Intinya pada perayaan HUT kali ini kembali berkomitmen untuk menjaga Pancasila dan mempertahankan kedaulatan RI dari segala bentuk faham intoleransi," jelasnya. 

Terkait tahun politik, Cokorda Krisna Yudha mengaku SAMPA PP BALI bukanlah organisasi politik, melainkan OKP sehingga tidak condong ke salah satu parpol. "Secara organisasi kami menyikapi secara netral," jelasnya.

Sementara, Ketua MPW Pemuda Pancasila Bali, Anak Agung Bagus Tri Candra Arka atau yang akrab disapa Gung Cok ini juga mengatakan bahwa PP memang tidak condong ke Parpol manapun. 

"Sikap kami tegas, tidak condong ke mana-mana. Kami hanya mengajak semua anggota PP agar menjaga pesta demokrasi ini agar bisa berjalan aman. Namanya juga pesta, jadi kita harus jaga dengan damai, beda kalau namanya perang politik," terang Gung Cok mengakhiri.(BB).