Jembrana Kembali Gelar Kejurnas Otomotif Sprint Rally, Wabup Ipat: Untuk Gerakkan Ekonomi Masyarakat

  23 November 2023 OLAHRAGA Jembrana

Baliberkarya (Dok Humas)

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Event Sprint Rally Kejuaraan Nasional 2024 yang rencananya akan di mulai putaran pertama di Bali, dilaksanakan di sirkuit ALASKA Pekutatan, Kecamatan Pekutatan, Jembrana. Event Sprint Rally diselenggarakan oleh Bintang Automotive yang akan dilaksanakan pada bulan Januari 2024.  Rencananya , ratusan raider di seluruh Indonesia akan turun sekaligus berlaga di Kabupaten Jembrana yang selama ini dikenal rutin menggelar ajang otomotif berskala nasional.

Dikatakan Wakil Bupati  Jembrana ,I Gede Ngurah Patriana Krisna( Ipat) ,  event Sprint Rally ini selain untuk meningkatkan otomotif juga dapat menggerakkan  ekonomi masyarakat Jembrana. “Kegiatan ini selain untuk membangkitkan kembali otomotif juga adanya UMKM sekaligus meningkatkan perekonomian masyarakat, ” ucap Wabup Ipat saat melaksanakan peninjauan di sirkuit ALASKA, Kamis (23/11).

Sementara, Ketua penyelenggara Eryanto Subaktiawan (Tanto) menjelaskan kejurnas ini pertama kali dilaksanakan sejak 2005 lalu, dimana tahun 2024 ini kembali dilaksanakan. Kegiatan ini akan diikuti ratusan pembalap di seluruh indonesia. “Karena ini tingkat nasional yg akan di ikuti dari seluruh Indonesia, dan akan dihadiri pembalap-pembalap nasional dengan perkiraan sekitar 100 pembalap lebih,” jelasnya. 

Pihaknya berharap kegiatan ini dapat meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan khususnya pemkab Jembrana. “Diadakannya acara ini akan meningkatkan perekonomian masyarakat sekitar dan pemkab, terutama dari segi penginapan dan makanan Maupun perekonomian retail lainnya, serta pemberdayaan SDM lokal, terlibat sebagai Panitia pendukung, ” pungkasnya. (Rls/BB)