Balita Terjebak Banjir di Legian Dievakuasi Tim SAR Gabungan dengan 'Rubber Boat'

  06 Desember 2021 PERISTIWA Badung

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Legian. Tim SAR gabungan mengevakuasi korban yang terjebak banjir di kawasan Desa Adat Legian, Kuta, Kabupaten Badung, Senin (6/12/2021). Korban berjumlah 5 orang, yang salah satu diantaranya adalah balita.

"Informasi kami terima pada pukul 10.25 Wita dari warga legian, Bapak Puspa Negara," terang Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Denpasar (Basarnas Bali), Gede Darmada, S.E., M.A.P. 

Dari sambungan seluler tersebut menjelaskan bahwa banjir terjadi sekitar pukul 09.00 Wita di Jalan Krisna, tepatnya koordinat 08° 42'32.60"S -115°10'39.20"T. 

Setelah menerima laporan, diberangkatkan personil dari Basarnas Bali sebanyak 10 orang. Proses evakuasi dilakukan menggunakan rubber boat melalui akses sungai. 

Akhirnya seluruh korban berhasil terevakuasi kurang lebih pukul 11.40 Wita. Diketahui identitasnya atas nama Masrulatu Askiah (21/P), Adellia Azzahra (10 bln/P), Ita Puspita Sari (25/P), A. Rahman (30/L), Yuhadi (21/L). 

"Seluruh korban banjir yang tadi kita evakuasi dalam keadaan selamat dan menurut informasi mereka mengungsi di rumah kerabatnya," jelasnya. 

Unsur SAR yang terlibat diantaranya Basarnas Bali, Polsek Kuta Badung, Samapta Polda Bali, TRC BPBD Kab. Badung, Linmas Desa Adat Legian dan masyarakat setempat.(BB).