Tumbuhkan Jiwa Kreatif dan Inovatif Kewirausahaan, Fakultas Peternakan Unud Gelar Seminar Nasional

  28 November 2021 PENDIDIKAN Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. BEM Fakultas Peternakan Unud menyelenggarakan Seminar Nasional dengan tema “Rise of Innovative Younger: Build and Spread Your Personal Brand to be a Creativepreneur in a Competitive Era”, Sabtu 27 November 2021.

Adapun tujuan Pelaksanaan Seminar Nasional 2021 adalah sebagai berikut:
1. Mendukung pemuda untuk siap menjadi generasi penerus yang inovatif melalui manajemen diri.
2. Menyadarkan pentingnya personal branding dan bagaimana cara membangun personal branding.
3. Menyadarkan pentingnya sebuah kredibilitas untuk menjadi creativepreneur.
4. Memberikan ilmu terkait komunikasi dan skill sebagai creativepreneur.

Kegiatan ini dibuka oleh Dekan Fapet Unud yang diwakili oleh Wakil Dekan III bidang Kemahasiswaan dan Informasi Fakultas Peternakan Universitas Udayana Dr. I Nyoman Sumerta Miwada, S.Pt., M.P. 

Ketua panitia, Alfito Adisari menyebutkan bahwa tujuan kegiatan seminar ini untuk menumbuhkan jiwa kreatif dan inovatif dalam penumbuhan jiwa kewirausahaan. Kegiatan ini diikuti lebih 150 peserta dari mahasiswa  berbagai perguruan tinggi di Indonesia. 

Narasumber yang mengisi acara ini yakni 1) Vita Krisnadewi, SPt., MSc. (Owner Sinatria Farm) yang membawakan materi Manajemen peternakan modern membahas aplikasi yang diterapkan di Sinatria Farm dan manajemen peternakan modern seperti manajemen recording/pencatatan, kandang system terkoleksi. drh Pramudya Rizki Ruandito MSc.(Owner PT Sentra Gemilang Mulia) materi yang disampaikan tentang Kemajuan Teknologi dalam bidang peternakan di Era Industri 4.0. 

Sementara pemateri ketiga dr. Tirta Mandira Hudhi (Enterpreneur dan dokter) membawakan materi tentang membangun bisnis. drh Pramudya Rizki Ruandito MSc. membahas tentang perbedaan dan keunggulan dari ayam ras dengan ayam lainnya, kemajuan teknologi di Era Industri 4.0, manajemen pemeliharaan, langkah awal dalam memulai beternak ayam pullet, system pemeliharaan di sangkar (cage system) dan di umbar (free cage system).(BB).