Gelar Muscab se-Bali, Ega Indra Jaya: Sapma PP Jaga Marwah Pancasila dan Sebarkan Nilai 4 Pilar Kebangsaan

  28 November 2021 OPINI Gianyar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Gianyar. Puluhan pemuda berbaju loreng oranye hitam dengan simbol Perisai Pancasila di dada kiri memenuhi Gedung Rapat Utama Kantor Bupati Gianyar Minggu pagi (28/11/2021). 

Anak-anak muda  yang berasal dari seluruh Bali tersebut bersatu dalam wadah organisasi Satuan Siswa Pelajar Dan Mahasiswa Pemuda Pancasila (Sapma PP) itu berkumpul untuk mengadakan musyawarah cabang (Muscab) se-Bali dengan agenda memilih beberapa Ketua Kabupaten/ Kota. 

Beberapa pejabat tinggi daerah tampak hadir diantaranya Assisten 1 Setda Kabupaten Gianyar, Wayan Suardana mewakili Bupati Gianyar, Agus Mahayastra, Dandim 1616 Gianyar Letkol Inf Hendra Cipta, Kadispora Gianyar serta Kepala Badan Kesbangpol Gianyar. 

Agenda muscab untuk pemilihan Ketua Majelis Pimpinan Cabang berlangsung tanpa hambatan dengan keputusan diambil secara aklamasi,  diantaranya :
1.Ida Bagus  Wira Adi  Manuaba,S.H. terpilih sebagai Ketua  Sapma PP Gianyar; 

2.I Kadek Junaedi Putra terpilih sebagai Ketua  Sapma PP Karangasem; 

3.I Made Tommy Martana Putra,S.H. terpilih sebagai Ketua  Sapma PP Badung; dan 

4.I Ketut Alit Manawa terpilih sebagai Ketua  Sapma PP Kota Denpasar

Dalam sambutannya Agus Ega Indra Jaya selaku Ketua MPW Sapma PP Provinsi Bali  mengingatkan agar para generasi muda khususnya bagi para Ketua Majelis Pimpinan Cabang (MPC) yang baru di lantik agar bisa menjaga marwah dari nilai nilai Pancasila dan bisa menjadi garda terdepan dalam menyebarkan nilai 4 pilar kebangsaan. 

"Saya juga instruksikan kepada seluruh Ketua MPC, termasuk mereka yang baru dilantik untuk bisa mengibarkan panji-panji Sapma PP ke seluruh Bali hingga ke pelosok-pelosok lingkungan terkecil," tegas Agus Ega yang spontan disambut dengan yel yel "Pancasila - Abadi !" menggema menggetarkan ruang rapat. 

Lebih lanjut Agus Ega, yang juga menjabat sebagai Ketua Kadin Gianyar periode 2020 - 2025 ini menyampaikan agenda Sapma PP  selanjutnya adalah mematangkan rencana digelarnya Musyawarah Wilayah Sapma PP  Provinsi Bali yang akan diselenggarakan pada Bulan Desember 2021 mendatang. 

"Kita akan lanjut kegiatan Sapma PP Bali dengan menggelar Muswil Desember bulan depan, semoga tidak ada halangan, Astungkara," pungkasnya yang dilanjutkan dengan berdoa.(BB).