HUT KORPRI dan HUT Dharma Wanita, Ketua DPW Bangli Serahkan Bantuan Sembako di Desa Trunyan

  25 November 2021 SOSIAL & BUDAYA Bangli

Ket poto : Ketua DWP Kabupaten Bangli Ny. Ayu Suardini Giri Putra menyerahkan bantuan sembako kepada warga Desa Truyan

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Bangli. Serangkaian dengan HUT-nya yang ke 22 tahun 2021 Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli dan HUT KORPRI yang ke-50 tahun 2021 serta peringatan hari Ibu, dilaksanakan bakti sosial di Desa Trunyan berupa pemberian paket sembako kepada warga yang terkena musibah akibat tanah longsor.

Bantuan ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua DWP Kabupaten Bangli Ny. Ayu Suardini Giri Putra dan Ketua KORPRI Kabupaten Bangli dalam hal ini diwakili oleh Asisten administrasi umum Sekda Kabupaten bangli Ir. I Made alit Parwata, M.si kepada Perbekel Desa Trunyan dan perwakilan dari warga yang terkena musibah tanah longsor.

Adapun jumlah paket yang diserahkan yakni dari DWP Kabupaten Bangli berjumlah 27 Paket Sembako dan juga bantuan dana duka sebesar Rp 800 ribu kepada korban yang meninggal, dan dari KORPRI Kabupaten Bangli berjumlah 50 paket sembako. Bakti sosial ini diselenggarakan di wantilan Desa Trunyan, Kamis, 25/11/2021.

Ketua Korpri Kabupaten Bangli dalam hal ini diwakili oleh asisten administrasi umum Sekda Kabupaten Bangli Ir. I Made alit Parwata, M.Si. menyampaikan, dalam kesempatan ini tentu sebagai anggota korpri bersyukur dapat berpartisipasi dan memperhatikan masyarakat yang terkena musibah yang terdampak bencana alam tanah longsor yang terjadi beberapa hari yang lalu. 

“Sebagai insan korpri selalu ingat, bahwa kita ini bersaudara, WASUDEWA KUTUMBAKAN. Dalam bakti sosial ini atas partisipasi seluruh insan membantu berupa sembako dan mudah-mudahan dengan tidak melihat besarnya, tapi jauh dari pada itu Kepedulian terhadap sesama. Korpri Kabupaten Bangli selalu memotivasi masyarakat desa truyan agar tetap bersabar, berjiwa besar dalam menghadapi semua tangtangan kehidupan ini,” terangnya.

Sementara Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli Ny. Ayu Suardini Giri Putra mengatakan, pada hari ini Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli mengimplementasikan salah satu program dari pada Dharma Wanita Persatuan yaitu aksi peduli baik itu dilingkungan ASN maupun dilingkungan masyarakat.

“Dan pada hari ini merupakan rangkaian dengan HUT Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli yang ke 22 tahun 2021 melakukan bakti sosial berupa memberikan paket bantuan sembako di Desa Trunyan Kecamatan Kintamani, dimana desa ini sempat kena musibah bencana tanah longsor, dan ini merupakan sebagai bentuk aksi peduli kami dari DWP Kabupaten Bangli,” ucapnya.

Dirinya berharap, mudah-mudahan apa yang lakukan bisa meringankan beban dari warga di desa trunyan. Kegiatan ini adalah bentuk rasa empati sebagai organisasi Wanita untuk meringatkan beban masyarakat yang terkena musibah.

Perbekel Desa Trunyan menyampaikan terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Bangli dan Korpri Kabupaten Bangli karena sudah memberikan bantuan sembako kepada warga desa Trunyan. “Bantuan ini sangat bermanfaat bagi warga kami, dan selanjutnya bantuan ini akan kami arahkan ke balik bukit yang berada di 2 dusun yakni madia dan bunut. Karna masyarakat di 2 dusun ini sangat lebih membutuhkan,” tutupnya.