Bakal Calon Gubernur DKI, Togar Situmorang Akan Fokus 7 Program Besar Tingkatkan Kesejahteraan Masyarakat Jakarta

Foto: Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,C.Med.,CLA.

Baliberkarya.com-Denpasar. Ditengah simpang siurnya pelaksanaan Pemilihan Gubernur DKI Jakarta tahun 2024 sementara masa jabatan Anies Baswedan hingga tahun 2022 terus menuai steatmen berbagai elemen masyarakat.

Hal tersebut membuat banyak tokoh-tokoh yang akan bertarung memperebutkan Kursi DKI-1 mendapat kesempatan, karena terdapat polemik diantara anggota dewan menyatakan, bahwa Pilgub 2024 ada upaya “Mengganjal Incumbent” untuk ikut serta dalam pertarungan demokrasi Jakarta yang beredar di media online.

Sementara tokoh-tokoh yang ingin merebut Nomor 1 di Jakarta terus bermunculan untuk menjadi Bakal Calon Gubernur (Bacagub) DKI Jakarta periode 2024-2029, tidak hanya dari tokoh politik, juga datang dari tokoh praktisi hukum dan kebijakan publik.

Togar Situmorang yang lahir di Jakarta, 18 Agustus 1966 dan meraih kesuksesan sebagai pengacara kondang, turut meramaikan untuk siap bertarung dalam Pilgub DKI 2024. Apalagi dari seluruh elemen masyarakat dan berbagai kalangan sudah mengenal nama Togar Situmorang sejak lama, dan diantaranya siap mendukung setelah setahun belakangan ini digembar-gemborkan Togar Situmorang akan maju dalam Pilgub DKI.

Togar Situmorang lahir di Jakarta dari pasangan Alm. Lasman Situmorang dan Rosma Uli Gultom serta mengenyam pendidikan dari TK Sumbangsih,SD Sumbangsih, SMP 58 dan SMP 139, SMA 54 kemudian lanjut Universitas di Undiknas dan Pasca Sarjana Magister Ilmu Hukum UKI (MH) dan Magister Kebijakan Publik Undiknas (MAP), kandidat Doktor Ilmu Hukum Udayana.

Namun belum disebutkan majunya Togar Situmorang, SH., MH., MAP., C.Med., CLA untuk menjadi Bacagub DKI, apakah melalui kendaraan Partai Politik (Parpol) atau melalui jalur independen. Tetapi bagi berbagai elemen masyarakat tidak terpengaruh dari jalur mana bagi Bacagub DKI yang akan ikut Pilgub.

Dalam wawancara khusus melalui Daring, Togar Situmorang, SH., MH., MAP., C.Med., CLA membeberkan hal tersebut yang mencuatkan namanya salah satu kandidat sebagai Calon Gubernur DKI Jakarta periode 2024-2029.

Togar Situmorang, menjelaskan Kota DKI Jakarta membutuhkan orang yang pengalaman dalam bidang Hukum. Dikarenakan banyak sekali penyimpangan dari penggunaan dana itu sendiri dan ini sangat Ironis sehingga mengurangi pendapatan.

Adapun Program Besar yang akan direncanakan sebagai Bakal Calon Gubernur DKI Togar menjelaskan antara lain akan fokus:

1. Meningkatkan APBD DKI mencapai 125 Trilyun

2. Memberantas Mafia Tanah, mafia pajak dan retibusi

3. Menata Tata Ruang DKI Jakarta yang amburadul khususnya masalah lingkungan hidup, kemacetan lalu lintas dan banjir

4. Menyeleksi Aparatur yang bersih dan berwibawa

5. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat berbasis kebutuhan hidup di kota Megapolitan

6. Menerbitkan Obligasi Provinsi DKI Jakarta untuk transparansi anggaran pembiayaan proyek

7. Melanjutkan program Joko Widodo dan AHOK saat dipimpin mereka.

Dengan program tersebut diharapkan bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat Provinsi DKI Jakarta. Memang Jakarta memerlukan orang-orang cerdas yang berkompeten dibidangnya untuk menjalankan roda pemerintahan dan Togar Situmoranglah orangnya

"Besar harapan saya bisa mengikuti kontestasi pemilihan Gubernur DKI Jakarta dengan harapan memenangkannya,” tutup Togar Situmorang yang dikenal sebagai 'Sang Panglima Hukum'.(BB). 


TAGS :

Komentar