Resmikan Pompa Hydram di Sarikuning, Dandim Haruna Gandeng Bupati Tamba

Ket foto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna resmikan pompa hidram di Banjar Sarikuning

Baliberkarya.com - Jembrana. Bupati Jembrana I Nengah Tamba bersama Dandim 1617 Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna meresmikan Pompa Air Hydram bertempat di Banjar Sarikuning, Desa Tukadaya, Kecamatan Melaya Senin (22/11). Peresmian tersebut ditandai dengan pemotongan pita secara bersama-sama. 

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Sekda I Made Budiasa, Kepala OPD dilingkungan Pemkab Jembrana, unsur TNI/Polri, perwakilan dari Kejaksaan Negeri Jembrana, Camat, Prebekel serta seluruh masyarakat banjar Sarikuning.

Program Pompa Air Hydran tersebut merupakan bantuan dari Kodam IX/Udayana yang diperuntukkan dalam memenuhi ketersediaan air bersih bagi masyarakat di Banjar Sarikuning, Desa Tukadaya.

Bupati Jembrana I Nengah Tamba usai peresmian menyampaikan terima kasih kepada Kodam IX/Udayana khususnya kepada jajaran Kodim 1617/Jembrana yang telah mewujudkan pompa hydran bagi masyarakat di Banjar Sarikuning. 

“Keberadaan pompa hydran ini adalah jawaban atas kegelisahaan masyarakat Sarikuning pada musim kemarau yaitu kekurangan air bersih. Semoga dengan adanya fasilitas ini dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dalam memenuhi kebutuhan air bersih dan kiranya fasilitas yang sudah bagus ini harus dijaga dengan baik. Sekali terima kasih kepada jajaran TNI, TNI selalu hadir ditengah-tengah masyarakat,” ucapnya.

Hal senada juga disampaikan Prebekel Desa Tukadaya I Made Budi Utama, atas nama masyarakat desa Tukadaya dan masyarakat di banjar Sarikuning menyampaikan apreasi kepada jajaran Kodam IX/Udayana khususnya Kodim 1617/Jembrana yang telah membangun pompa air hydran, apalagi selama pembangunan fasilitas ini melibatkan langsung warga sekitar.

“Astungkara, keberadaan pompa hydran ini dapat mengcover sebanyak 140 kk di banjar sarikuning dalam pemenuhan air bersih, semoga saat musin kemarau tidak ada lagi warga yang kekurangan air bersih tersebut," ujarnya  

Sementara itu Dandim 1617/Jembrana Letkol Inf. Hasrifuddin Haruna menuturkan pemasangan program pompa hydram ini dapat terlaksanakan atas saran dan masukan dari babinsa.

Kemudian dilanjutkan dengan survei bersama-sama dengan perangkat desa serta dari pemda .Turut juga tim dari Kodam IX/ Udayana sehingga dapat disepakati pemasangan laksanakan di banjar sari kuning.

“Kedepan rencananya akan ada lagi pemasangan pompa hydran dibeberapa tempat, namun kita akan survey terlebih dahulu, mudah-mudahan memenuhi syarat agar bisa terealisasi dengan segera, tentu kita berharap juga support dan dukungan dari pemerintah daerah.

Lebih lanjut Saya berpesan kepada masyarat banjar Sarikuning agar selalu menjaga pompa hydram tersebut dengan baik gunakan dan manfaat dengan maksimal agar tidak mubasir, dan bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama,” pungkasnya. (BB)


TAGS :

Komentar