Bupati Siapkan Tempat Representatif Lomba Burung Berkicau

  21 November 2021 HIBURAN Jembrana

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba hadiri lomba burung berkicau

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Perlombaan Seni Suara Burung Berkicau Jembrana Bahagia digelar di Gantangan Pasti Puas Negara, Minggu (21/11). Bupati Jembrana I Nengah Tamba hadir secara langsung menyaksikan jalannya perlombaan. Lomba tersebut merupakan kegiatan yang diinisiasi oleh Pelestari Burung Indonesia (PBI) Cabang Jembrana. Lomba diikuti ratusan peserta dari pecinta burung se-Jembrana.

Melihat tingginya animo peserta, Bupati Jembrana berjanji akan memfasilitasi tempat yang lebih representatif untuk penyelenggaran kejuaraan berikutnya.

Ia juga  mengaku bahagia  dan mendukung penuh dengan kegiatan tersebut. Menurutnya, lomba bagi pencinta dan pelestari burung itu harus terus dilestarikan. "Kami selaku pimpinan daerah tentu senang dengan diadakannya perlombaan ini. Ini akan selalu kami dukung, dan kedepan kami juga akan sediakan tempat yang representatif seperti di area Terminal Kargo Kaliakah,"tandasnya.

Lomba Seni Suara Burung Berkicau Jembrana Bahagia terdiri dari 33 kelas lomba (Jembrana Kembali Jaya), seperti Cucak Hijau Jembrana A, Punglor Merah Kembali A, Kacer Jaya, Love Bird Fighter Kembali B, Murai Batu Ring Jaya, Hwamai Kembali, Kenari Jaya A, Kacer Jaya, hingga Cendet PBI. Masing-masing pemenang tiap kelas akan mendapatkan Tropy, Piagam, dan Voucher. 

Made Budi Darma selaku ketua panitia mengatakan lomba sengaja digelar untuk memeriahkan suasana hari raya Kuningan. "Sebelumnya perlombaan sudah lama ditiadakan karena masa pandemi dan sekarang sudah membaik, kita gelar kembali. Selain untuk memeriahkan hari raya, lomba ini juga sebagai ajang pemanasan untuk nantinya di bulan Maret ada Yonif 741 cup, Juni Kapolres Cup, dan Agustus Bupati Cup,"ujarnya. (BB)