Wujudkan Keseimbangan Baru Ekonomi Bali Kedepan, Golkar Bali Canangkan Penanaman Jagung Hibrida di Gerokgak

Baliberkarya.com-Buleleng. Komitmen Partai Golkar Bali untuk mendorong peningkatkan peran sektor pertanian, dalam rangka mewujudkan keseimbangan baru struktur ekonomi Bali kedepan, terus digalang di tingkat petani atau akar rumput.

Ketua DPD Partai Golkar Bali Dr. Nyoman Sugawa Korry menyatakan kalau sebelumnya di dorong pengembangan vanili Bali, ekspor buah manggis, namun saat ini dikembangkan jagung jenis hibrida untuk meningkatkan produktifitas petani jagung di Desa Pejarakan, Kecamatan Gerokgak Buleleng.

Sugawa Korry yang juga Wakil Ketua DPRD Bali ini menerangkan saat ini hasil produktifitas petani jagung per 0,50 ha hanya dikisaran 4,5 juta rupiah. Padahal kalau di tanam dengan bibit unggul, pemupukan dan budidaya yang memadai hasilnya bisa mencapai sekitar 15 juta rupiah.

'Kami berdiskusi dan berikan penyuluhan budidaya dan bantuan bibit untuk demplot, dan diharapkan kelompok tani termotivasi mendorong produktifitas petani jagung, khususnya kelompok tani pengelola hutan sosial kemasyarakatan sehingga muaranya kesejahteraan meningkat, pelestarian hutan terjaga serta transformasi struktur ekonomi Bali terwujud," harap politisi senior Partai Golkar asal Banyuatis Buleleng tersebut, Minggu 21 November 2021.

Sugawa Korry yang didampingi Ketua Golkar Buleleng IGK Kresna Budi serta Putu Suastika selaku Anggota DPRD Buleleng dapil Kecamatan Gerokgak, serta Komang Wandiri dan Ketut Patra selaku Anggota Fraksi Golkar Buleleng menegaskan disamping itu kebutuhan jagung didalam daerah Bali sendiri cukup tinggi, yang sekarang di datangkan dari NTB dan Sulawesi.

"Kami sangat berbangga para anggota kelompok tani merespon sangat positif dan antusias," pungkas doktor lulusan Universitas Brawijaya Malang, Jawa Timur itu.(BB). 
 


TAGS :

Komentar