Angin Kencang dan Hujan Lebat Robohkan Pohon Besar di Pekutatan 

  20 November 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Petugas Polsek Pekutatan sedang mengevakuasi pohon tumbang

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Jembrana. Bertepatan di hari Raya Kuningan Kabupaten Jembrana diguyur hujan yang sangat deras dan disertai angin kencang, sekitar pukul 14.00 wita terjadi musibah pohon tumbang menghalangi badan jalan, bertempat di Jalur Denpasar-Gilimanuk tepatnya di Dusun Yehkuning, Desa Pekutatan, Kecamatan Pekutatan di depan Toko Wira Bhakti.

Pohon tumbang tersebut sempat membuat arus lalu lintas terganggu akan tetapi petugas Polsek Pekutatan bersama warga dengan seigap mengevakuasi pohon tersebut yang menghalangi badan jalan sehinga kondisi arus lalu lintas berangsur-angsur normal kemabali 

Kapolsek Pekutatan Kompol I Nyoman Susila, S.H. mengatakan bahwa pohon kayu tumbang itu disebabkan karena terguyur hujan yang sangat lebat dan berkepanjangan disertai angin kencang.

"Anggota kami dibantu beberapa warga sudah mengevakuasi pohon tersebut batang dan ranting-ranting kayu yang menghalangi/menghambat arus lalulintas dapat cepat dibuka dan diatasi," terang Susila.

Sementara Kapolres Jembrana AKBP I Dewa Gde Juliana, S.H., S.I.K., M.I.K. menghimbau masyarakat agar berhati-hari jika berpergian dikarenakan cuaca tidak bisa ditebak. 

"Terkait pohon tumbang di Pekutatan astungkara tidak ada korban jiwa, saya juga berterima kasih kepada masyarakat yang telah memabantu prtugas mengevakuasi pohon tumbang tersebut sehingga arus lalu lintas bisa normal kembali. (BB)