Mantap! Kapolres Jembrana Kembali ke Brimob Polri, Bertugas Binkar SDM Korp

  15 November 2021 PERISTIWA Jembrana

Ket poto : Kapolda Bali Irjen Pol. Drs. I Putu Jayan Danu Putra, S.H., M.Si saat memberi bingkisan kepada Kapolres Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Pertama kalinya serahterima jabatan (sertijap) kapolres ditempat terbuka selama di masa pandemi dimana Bali sudah mulai PPKM Level II. Sertijap Kapolres Jembrana dipimpin langsung oleh Kapolda Bali bertempat di Mako Polres Jembrana.

Kapolres yang lama AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa akan menjabat sebagai Kasubagbinkar Bag SDM Korbrimob Polri yang menangani tugas sebagai mengatur mutasi anggota Brimob seluruh Indonesia, akan digantikan oleh AKBP I Dewa Gede Juliana, yang sebelumnya menjabat sebagai Koorspripim Polda Bali. Setijap dihadiri PJU Polda Bali, 3 Kapolres diantaranya Kapolres Tabanan, Kapolres Badung dan Kapolres Buleleng.

Saat dikonfirmasi awak media persindonesia.com Kapolda Bali, Irjen Pol I Putu Jayan Danu Putra mengatakan, serijap Kapolres baru pertama kali dilaksanakan selama 2 tahun masa pandemi Covid-19 dilakukan ditempat terbuka. Mutasi atau pergeseran di tubuh Polri merupakan hal yang lumrah terjadi ditubuh Polri sebagai pembinaan karir.

Hal tersebut merupakan promosi bagi AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa dan AKBP I Dewa Gede Juliana. Kinerja sebagai anggota Polri untuk keduanya diapresiasi oleh pimpinan pusat sehingga dipromosikan ke tempat yang baru. “Saya berpesan supaya kinerja ditingkatkan di tempat yang baru. Dan bisa bekerjasama dengan Forkopimda untuk menjaga kabupaten Jembrana untuk Kapolres yang baru,” ucapnya Kamis 15 November 2021.

Sementara itu, Mantan Kapolres Jembrana AKBP I Ketut Gede Adi Wibawa SIK, mengatakan, selama dirinya menjabat sebagai Kapolres Jembrana selama 2 tahun 1 bulan sangat berkesan di Jembrana. Banyak pengalaman yang didapat dari setiap rekan baik dari Forkopimda maupun dari rekan lainnya serta rekan media yang telah membantu sehingga suasana khamtibmas di Jembrana kondusif.

"Banyak kesan yang saya peroleh selama menjabat 2 tahun 1 bulan diantaranya dalam penanganan Covid-19 sehingga bupan ini Kabupaten Jembrana zero covid. Saya juga menitipkan kepada kapolres baru untuk melanjutkan sinergitas yang sudah terjalin dengan baik di Jembrana," tutup Gede Adi. (BB)