Jaya Negara: Jadi Momentum Bangkitnya Kreatifitas di Masa Pandemi

  28 Oktober 2021 PERISTIWA Denpasar

Ket foto : Ragam Kreasi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang dirangkaikan dengan D'Youth Fest 2021 di Kawasan Taman Inspirasi Muntig Siokan, Sanur (28/10). 

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Pemkot Denpasar menggelar Ragam Kreasi dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda ke-93 yang dirangkaikan dengan D'Youth Fest 2021. Kegiatan yang dilaksanakan dengan memadukan kreatifitas anak muda Denpasar ini dikemas dengan sajian beragam kolaborasi dan kreasi seni di Kawasan Taman Inspirasi Muntig Siokan, Sanur Jauh (28/10). 

Hadir langsung Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara bersama Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa, Dandim 1611 Badung, Kolonel Inf. Made Alit Yudana, Wakil Ketua DPRD Kota Denpasar, I Wayan Mariyana Wandhira, Ketua Komisi II DPRD Kota Denpasar, I Wayan Suadi Putra, Sekda Kota Denpasar, IB Alit Wiradana, Forkopimda Kota Denpasar, Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa dan Istri Sekda Kota Denpasar, Ny. Widnyani Wiradana. 

Diawali dengan penampilan Gong Suling Sundaram, beragam kolaborasi seni mulai dari Palawara Music Company, Bali Drum Holic, Sanggar Kubu Barong, The Small Axe dan Gus Agung Gotama yang sukses tampil apik dalam Ragam Kreasi Sumpah Pemuda yang mengangkat tema Bersatu, Bangkit dan Tumbuh. Turut dikumandangkan pula Ikrar Sumpah Pemuda ditengah penampilan. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Jaya Negara turut menyerahkan Bantuan Sembako secara simbolis kepada pemuda Kota Denpasar yang terdampak pandemi Covid-19. Selain itu, turut dilaksanakan syukuran dan pelepasan Paskibraka menjadi Purna Paskibraka 2021. 

Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara didampingi Wakil Walikota Denpasar, I Kadek Agus Arya Wibawa disela kegiatan mengatakan, sumpah pemuda merupakan momentum besar bagi generasi muda. Dimana, momentum ini menjadi spirit untuk membangkitkan kembali kreatifitas anak muda Kota Denpasar. 

Sebagai Walikota Jaya Negara mengaku bangga dengan kreatifitas anak muda di Kota Denpasar yang tak pernah padam, meski di masa pandemi. Beragam kreatifitas dan inovasi membawa anak muda terus berkreasi dan berkolaborasi untuk menembus keterbatasan yang ada. 

"Tentu kami berharap kegiatan ini dapat menjadi momentum membangkitkan kreatifitas anak muda Kota Denpasar, sepirit dan semangat sumpah pemuda harus kita jaga bersama sebagai landasan bahwa perjuangan belum selesai, dan ini juga menjadi momentum pemulihan ekonomi lewat program padat karya berbasis seni," ujar Jaya Negara

Sementara, Kadis Pariwisata Kota Denpasar, MA Dezire Mulyani didampingi Kabid Pengembangan Sumber Daya Pariwisata dan Ekraf, I Wayan Hendaryana mengatakan, peringatan sumpah pemuda ke-93 di Kota Denpasar dilaksanakan secara terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Hal ini merupakan momentum sekaligus memberikan wadah kreatifitas dan kolaborasi bagi anak muda Kota Denpasar. 

"Jadi peringatan Sumpah Pemuda tahun ini momentum kreatifitas dan kolaborasi anak muda untuk terus aktif meski di masa pandemi, serta memberikan ruang kreasi untuk mendukung program padat karya pemulihan ekonomi berbasis seni," ujarnya. (BB)