Anjing Rabies Menggigit Warga di Lingkungan Satria

Ket poto: Madvet Jembrana sedang melakukan vaksinasi rabies.

Baliberkarya.com -Jembrana, Gigitan anjing rabies kembali terjadi di Kabupaten Jembrana. Kali ini sebanyak 5 orang yang sudah digigit oleh GHPR liar tersebut.

Adapun korban gigitan rabies tersebut bernama Sang Ayu Wartini beralamat th Jalan Wr Supratman No.5, Link. Satria, Kelurahan Pendem. Korban diketahui terkena gigitan di sebalah tangan kananya.

Adapun anjing yang berhasil menggigit korban merupakan anjing kurus berwarna putih yang diduga terinveksi rabies. Sehabis menggigit GHPR liar tersebut masuk ke Gudang Selecta

Saat dikonfirmasi awak media Sang Ayu Wartini menuturkan, tanpa diketahui, dirinya tiba-tiba digigit dan anjing tersebut masuk ke Gudang Selecta, Selasa (19/10/2021) pagi

Sementara Kabid Keswan dan Kesmavet Dinas Pertanian dan Pangan Kabupaten Jembrana Wayan Widarsa membenarkan kejadian tersebut.

"Atas informasi dari warga, kami bersama tim Medvet Jembrana langsung menuju lokasi tempat GHPR tersebut menghilang setelah masuk ke Gudang Selecta," terangnya.

Widarsa melanjutkan Selain melakukan penangkapan terhadap GHPR liar tersebut juga kita melakukan vaksinasi terhadap anjing yang pernah kontak dengan diduga anjing rabies tersebut.

"Saat kami tiba di Gudang Selecta, GHPR liar tersebut belum ditemukan dan sampai saat ini tim medvet masih melakukan pencarian. Adapun korban yang berhasil digigit di gudang maupun diluar gudang keseluruhan sebanyak 5 orang," ucapnya.

Untuk para korban gigitan GHPR sudah di bawa ke Puskesmas terdekat untuk mendapatkan penanganan selanjutnya. Untuk anjing yang berhasil di vaksin di lokasi gudang sebanyak 5 ekor.


TAGS :

Komentar