Rumah Lansia di Banyubiru Roboh, Pihak Desa Gotong Royong ke Lokasi 

Ket poto : Pihak Desa Banyubiru gotong royong bersihkan sisa bangunan lansia yang roboh

Baliberkarya.com - Jembrana, Robohnya rumah pasangan tidak mampu di Banjar Banyubiru, Desa Banyubiru, Kecamatan Negara, Kabupaten Jembrana, Sabtu (16/10/2021) sore, kemarin dikarenakan kayunya sudah lapuk dan bangunan saat dibangun bedah rumah juga tidak kuat.

Rumah tersebut merupakan bantuan pemerintah pusat atau stimulan tahun 2015, yang ditempati oleh pasangan lansia M Yatim ((75) dan Juhriah (70) dan sedan mengasuh cucunya yang yatim piatu. Hari ini dari pihak desa melakukan gotong royong untuk membersihkan sisa bangunan tersebut yang akan dibangun lagi.

Saat dikonfirmasi awak media, Nenek Juhriah menuturkan, pada saat kejadian hari Sabtu sore, dirinya saat itu habis bangun tidur siang, dirinya kaget atap dan tembok rumah bagian belakang roboh.

"Untung saat kejadiannya cucu saya selamat, kalau dimalam hari kami tidak tau bagaimana akibatnya. Dari kemarin kami mengungsi di rumah kerabat, dan hari ini pihak desa kerja bakti bergotong royong membersihakn sisa-sisa bangunan," terangnya.

Perebekel Desa Banyubiru I Komang Yuhartono mengatakan, hari ini pihaknya bersama-sama melakukan gotong royong untuk membersihakn rumah warga lansia, pada hari Sabtu sore rumahnya roboh.

"Ini upaya kepedulian kami terhadap warga yang mengalami musibah. Memang rumahnya sudah lapuk. Sebelumnya mereka menerima bantuan rehab rumah dengan bahan dasar yang ada. Upaya kami akan memberi bantuan berupa bahan material sementara untuk pengerjaan dilakukan secara gotong royong," jelasnya, Senin (18/10/2021).

Diketahui sebelumnya, beberapa relawan juga sudah mulai berdatangan dari kemarin. Seperti Komunitas Relawan Jembrana memberi bantuan kepada pasangan lansia tersebut berupa uang tunai sebanyak 500 ribu rupiah. (BB)


TAGS :

Komentar