Hari Ini, Denpasar Youth Fest 2021 Dibuka Secara Resmi

  16 Oktober 2021 EKONOMI Denpasar

Ket foto : Pelaksanaan Gladi Pembukaan Denpasar Youth Fest 2021 di Gedung Dharma Negara Alaya Denpasar, Jumat (15/10) petang.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar, Denpasar Youth Fest 2021 akan resmi dibuka pada Sabtu (16/10) sore. Walikota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara dan Wakil Walikota I Kadek Agus Arya Wibawa pun dijadwalkan membuka gelaran kreatifitas anak muda Denpasar di masa pandemi tersebut. 

Ketua Harian Bekraf Kota Denpasar, I Putu Yuliarta saat dikonfirmasi Sabtu (16/10) pagi membenarkan hal tersebut. "Kemarin kita gladi pembukaan, pembukaan secara resmi dijadwalkan Sabtu sore ini dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat," jelasnya

Lebih lanjut dijelaskan, Denpasar Youth Fest 2021 akan hadir dan dilaksanakan secara hybrid system di Dharma Negara Alaya dan Kawasan Tukad Bindu Kesiman mulai tanggal 16 Oktober hingga 7 November mendatang. Sajian kompetisi, exebition dari festival yang melibatkan anak muda mulai dari Sekeha Teruna-Teruni, Siswa-Siswi SMA/SMK, Komunitas, dan Kelompok ini dikemas dalam beragam kegiatan. Yakni Lomba Tari Tradisional, Lomba Busana Adat, Lomba Lagu Pop, Lomba Aransemen Lagu TTD, Lomba Gong Suling Virtual, Lomba Baleganjur Virtual Alaya Khoreography Dance Competition, Lomba Kostum Carnaval dan Festival. Saat pembukaan juga akan menampilkan musisi dan konten kreator nasional Alffy Rev yang akan menampilkan Wonderful Indonesia,, Gus Agung Gotama, Yudist Ardhana dan sederet telent lainnya.

Selanjutnya juga turut dilaksanakan Lomba Design Illustration, Lomba Video Creatie Media Tik Tok, Lomba Cover Jingle, DNA Live, Pameran Seni Badan Birokrasi (PSBB), Denpasar Barber Viesta, D'Youth Skateboard Competition, Signature Barista Competition, D'Youth Mini 4WD Open Race, Student Band Battle, dan D'Youth Photography Contest.

“Harapan kami tentu kegiatan ini dapat berjalan lancar, selain memberikan ruang ekspresi dan kreatifitas, penerapan protokol kesehatan juga terus kami optimalkan, termasuk penerapan aplikasi PeduliLindungi, dengan harapan mampu memberikan keseimbangan antara kesehatan, ekonomi dan kreatifitas di masa pandemic saat ini,” harapnya. (BB)