Gempa Timbulkan Bencana di Bali, AHY Perintahkan Kader Demokrat Bantu Sembako dan Uang Tunai Bagi Masyarakat Terdampak

Foto: Ketua DPC Partai Demokrat Bangli Komang Carles serahkan bantuan uang tunai bagi masyarakat terdampak bencana di Desa Trunyan, Kintamani, Bangli, Sabtu (16/10/2021).

Baliberkarya.com-Denpasar. Gempa bumi dengan magnitudo (M)4,8 terjadi 8 km barat laut Karangasem, pada hari ini, Sabtu (16/10), pukul 04.18 WIB berdampak jatuhnya korban jiwa dan kerusakan bangunan di wilayah Kabupaten Karangasem dan Bangli, Provinsi Bali.

Pasca peristiwa memilukan tersebut, Ketua Umum Partai Demokrat Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) secara kilat dan spontan perintahkan seluruh kader Demokrat Bali agar bergotong royong membantu sembako dan uang tunai kepada masyarakat terdampak bencana gempa bumi di dua kabupaten Bali tersebut.

"Pagi-pagi sekali Ketum kami (AHY) telpon saya selaku Ketua DPD Demokrat Bali agar membantu seluruh masyarakat yang terdampak dan membantu paket sembako dan uang tunai agar tepat sasaran," kata Ketua DPD Demokrat Bali Made Mudarta dalam keterangannya kepada Baliberkarya.com, Sabtu (16/10/2021).

Pasca diperintahkan AHY, Mudarta langsung memerintahkan Ketua DPC Partai Demokrat Bangli Komang Carles agar segera ke lokasi bencana rumah yang roboh tertimpa longsor akibat guncangan gempa bumi di Desa Trunyan Bangli. Namun sayang, saat ini sembako yang dibawa Partai Demokrat masih tertahan karena belum bisa lewati jalan darat akibat jalan yang tertimpa longsor.

"Kami perintahkan Ketua DPC Bangli dan DPC Karangasem untuk melalukan maping dilapangan apa saja yang bisa kita bantu masyarakat disana (Bangli dan Karangasem) agar bantuan tepat sarasan. Tadi Ketua DPC Bangli Komang Carles sudah turun kelapangan angkut sembako namun sembako tertahan karena longsor belum bisa lewat, akhirnya ketua kami menuju Desa Trunyan melalui danau melihat rumah warga luluh lantak tertimpa longsoran tanah," tutur Mudarta.

Lebih jauh Politisi senior Partai Demokrat menjelaskan untuk membantu masyarakat terdampak di kabupaten Bangli dan Karangasem pihaknya melakukan urunan baik uang tunai maupun bantuan paket sembako buat mereka yang terdampak. Selain membantu, Mudarta juga mendoakan agar masyarakat yang tertimpa musibah agar tabah dan masyarakat yang meninggal dunia bisa diterima disisi Tuhan sesuai amal ibadahnya.

"Kami di DPD dan DPC urunan untuk membantu saudara kita di Trunyan mudah-mudahan bantuan kami ini bermanfaat. Sabarlah ini cobaan dari Tuhan dan mudah-mudahan keluarga yang dirawat segara pulih," harap Mudarta.

Bantuan kepada masyarakat saat susah ini, lanjut Mudarta, merupakan semangat gotong royong menyama braya sesuai cerminan Pancasila. Baginya, justru saat sulit Partai Demokrat dengan semangat berkoalisi dengan rakyat membuktikan agar setiap kader membantu sesama bisa terjalin dan terbina dengan baik.

"Ketimbang hadir saat masa-masa gembira. Justru masa sedih kita dinanti. Untuk itulah kami di telpon Ketum kami (AHY) agar segera turun dan membantu saudara kita yang terdampak. Intinya koalisi dengan rakyat dan harapan rakyat adalah perjuangan Demokrat," pungkas Mudarta.(BB). 


TAGS :

Komentar