Dipanggil Khusus Surya Paloh, Gus Oka Diminta Kembali Pimpin DPW NasDem Bali

Foto: Nyoman Winata bersama Julie Laiskodat dampingi Surya Paloh (tengah bertopi) dan Oka Gunastawa saat bertemu khusus di Hotel Intercontinental Jimbaran Badung beberapa waktu lalu.

Baliberkarya.com-Denpasar. Ketua Umum DPP Partai NasDem Surya Paloh pekan lalu sempat berkunjung ke Bali untuk menemui kader terbaiknya. Dalam kunjungan spesial tersebut, bos Media Group itu memanggil khusus mantan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Ida Bagus Oka Gunastawa (Gus Oka) yang kini duduk sebagai salah satu Ketua DPP Partai NasDem.

Terkait pertemuan tertutup itu, sejumlah pihak pun berspekulasi, pemanggilan Gus Oka oleh Surya Paloh ini terkait perseteruan di internal NasDem Bali pasca kepemimpinan Gus Oka. Spekulasi dan sinyal kuat juga berembus jika Gus Oka diminta kembali memimpin DPW Partai NasDem Bali. 

Menanggapi spekulasi yang santer berhembus tersebut, Sekretaris DPW Partai NasDem Provinsi Bali Nyoman Winata hanya menjawab secara diplomatis saat dikonfirmasi wartawan usai acara pembukaan konsolidasi 9 DPD Partai NasDem se-Bali, di Denpasar, Senin 11 Oktober 2021.

"Ketua Umum (Surya Paloh) memang di Bali minggu lalu. Saya laporkan kondisi kita di Bali. Dan saat itu, Beliau panggil khusus Gus Oka," jelas Nyoman Winata.

Kala itu, di hadapan Nyoman Winata dan Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Bali Julie Sutrisno Laiskodat, Surya Paloh menyampaikan pesan khusus kepada Gus Oka untuk kembali bekerja membesarkan NasDem Bali.

"Untuk Gus Oka, beliau (Surya Paloh) pesan khusus di depan saya dan ketua DPW, untuk bergandengan tangan, bersama-sama bekerja kembali, mensukseskan 2024 dan membesarkan partai. Gus Oka juga semangat untuk bersama-sama DPW membesarkan NasDem di Bali. Kebetulan beliau (Gus Oka) pengurus DPP yang berdomisili di Bali," terang Nyoman Winata.

Nyoman Winata meyakini bahwa kehadiran Gus Oka dipastikan akan berdampak positif yang signifikan bagi perkembangan NasDem Bali ke depan.

"Pasti ada dampaknya. Kalau kita bersama-sama, pasti NasDem besar lagi. Makanya saat pembukaan acara tadi, saya sampaikan bahwa kedatangan Gus Oka memang kita yang undang, untuk bersatu, membesarkan NasDem," tegasnya.

Terkait agenda konsolidasi tersebut, diakuinya diawali di DPD Kota Denpasar. Konsolidasi diharapkan dapat mengetahui kekurangan partai, khusus terkait kepengurusan hingga tingkat desa. Selain itu, lanjut Nyoman Wiranata, konsolidasi ini juga terkait kesiapan Partai NasDem menghadapi verifikasi parpol jelang Pemilu 2024.

"Yang sudah ada pengurusnya, kita rapikan. Yang belum ada, kita harus buat. Itu pula sebabnya dalam konsolidasi ini, pihaknya menghadirkan KPU," pungkas Nyoman Winata.(BB). 


TAGS :

Komentar