Ucapkan HUT TNI ke-76, Togar Situmorang: Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama Rakyat TNI Hebat, Jayalah Selalu TNI

  05 Oktober 2021 OPINI Denpasar

Foto: Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Dr. Togar Situmorang, SH.,MH.,MAP.,C.Med.,CLA.

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Hari ini, Tentara Nasional Indonesia (TNI) memperingati hari jadinya yang ke-76. Pelayanan yang tulus dari TNI, telah dirasakan oleh seluruh lapisan masyarakat hingga ke daerah-daerah terpencil, selama 76 tahun berdirinya kesatuan militer. 

Advokat dan Pengamat Kebijakan Publik Dr. Togar Situmorang,SH.,MH.,MAP.,C.Med.,CLA mengatakan, peran TNI dalam menjaga pertahanan dan keamanan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sudah tidak diragukan lagi.

"TNI senantiasa hadir di garda terdepan dalam berbagai situasi untuk melindungi, mendampingi, dan mengayomi masyarakat,” kata Togar Situmorang sembari mengucapkan HUT TNI ke 76 di Kantor Hukum Togar Situmorang Jl. Gatsu Timur No.22 Denpasar. 

Peran TNI di kancah internasional juga tidak diragukan lagi. Hal tersebut ditandai dengan kontribusi yang diberikan untuk mewujudkan perdamaian dunia dengan bergabung dalam misi Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB). Peran itu dari waktu ke waktu terus mendapatkan apresiasi dari berbagai pihak, baik dalam maupun di luar negeri. 

Karena itu, pada hari jadi ke-76 TNI, Advokat yang sering disapa “ Panglima Hukum” ini berpesan, agar prajurit TNI bisa terus menunjukkan baktinya kepada bangsa dan negara. Khususnya selama pandemi COVID-19 yang telah memberikan dampak multisektoral di seluruh tanah air.

Tentunya masyarakat Indonesia berharap di masa pandemi COVID-19 sekarang ini, TNI dapat terus menunjukkan baktinya untuk memutus mata rantai penyebaran COVID-19, di antaranya dengan menyiagakan tenaga medis dari tiga angkatan TNI, memperketat penjagaan di perbatasan negara, membantu penerapan dan penertiban protokol kesehatan, serta memastikan dan memantau arus jalur logistik kepada masyarakat agar tidak mengalami kendala.

Jika bangsa Indonesia tangguh dan tumbuh, lanjut Togar Situmorang, Indonesia akan jadi bangsa pemenang. Sehingga akhirnya menjadi Bangsa Pemenang. Bersatu, berjuang, kita pasti menang. 

"Menutup ucapan selamat dirgahayu, tak lupa saya juga menyampaikan apresiasi dan terima kasih kepada seluruh jajaran TNI atas kerja keras dan ketulusan yang telah diberikan untuk bangsa dan negara. Saya berharap ke depan, TNI dapat semakin profesional serta tangguh guna mengawal Indonesia menjadi negara yang maju dan sejahtera," harap Togar Situmorang. 

Semoga TNI semakin jaya, solid, dan profesional, serta terus menjadi teladan dan panutan masyarakat. Mari kita bersinergi untuk negeri guna mewujudkan TNI yang semakin kuat dan tangguh dalam mendukung Indonesia maju, mandiri, dan sejahtera. 

"Wahai patriotku, jangan pernah kau merasa lelah untuk bangsa ini dan jangan pernah lupakan aku dimana pun kau berada aku selalu menantimu. Bersama Rakyat TNI Kuat, Bersama Rakyat TNI Hebat, Jayalah Selalu TNI, Selamat HUT TNI KE-76!,” tutup CEO & Founder Law Firm “TOGAR SITUMORANG“ berkantor di Jl. Gatot Subroto Timur No.22, Denpasar Timur dan Jl. Kemang Selatan Raya No.99, Gedung Piccadilly,Jakarta serta Kota Bandung di Jl. Terusan Jakarta No. 181, Ruko Harmoni, Kav 18, Antipani dan Jl. Raya Gumecik,Gg Melati Banjar Gumecik No. 8, By Pass Prof. IB Mantra,Ketewel.(BB).