Ny. Antari Jaya Negara Tinjau Percepatan Vaksin Kedua Pada Disabilitas Denpasar

  23 September 2021 KESEHATAN Denpasar

Ket poto : Bupati Jembrana I Nengah Tamba SH Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa tinjau langsung percepatan vaksin Kedua Pada Disabilitas Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com - Denpasar. Pastikan percepatan vaksinasi pada disabilitas dosis ke dua, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Denpasar, Ny. Sagung Antari Jaya Negara bersama Istri Wakil Walikota Denpasar, Ny. Ayu Kristi Arya Wibawa pada Kamis (23/9/2021) meninjau pelaksanaan Vaksinasi Covid-19 bagi penyandang  Disabilitas di Desa Dauh Puri Kaja, Denpasar Utara.

Dalam kesempatan itu Ny. Antari Jaya Negara yang selalu ikut turun kelapangan memantau vaksinasi dan memberikan motivasi bagi Disabilitas. Ia mengatakan, pelaksanan vaksinasi bagi penyandang disabilitas  untuk  tahap pertama telah berlangsung dari tanggal 30 Agustus lalu dan ditargetkan pada akhir bulan September mendatang semua penyandang disabilitas di Kota Denpasar telah  tervaksin. untuk jenis vaksinasi yang diberikan bagi penyandang disabilitas ini adalah  Vaksinasi Sinopharm. Karena Vaksinasi Sinopharm aman bagi Disabilitas dan telah mendapatkan uji klinis dan halal, namun usai menerima vaksin para disabilitas diharapkan tetap disiplin menerapkan prokes.  

Dikatakan, pihaknya terus melakukan pemantauan terkait pelaksanaan vaksin, agar semua penyandang disabilitas mendapatkan pelayanan dan berharap Tim Penggerak PKK desa dan kelurahan agar ikut turun mendata masyarakat yang belum mendapatkan vaksinasi.

Sementara Kabid Bina Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan  Kota Denpasar dr. IB Gede Eka Putra menyampaikan sasaran Disabilitas di Desa Dauh Puri Kaja menerima vaksinasi sinopharm berjumlah 14 orang, dan yang sudah tervaksin 8 orang, sisanya lagi 6 orang akan dilksanakan secara home servis dikarenakan tidak bisa datang ke lokasi vaksinasi.

Diharapkan setelah mendapatkan vaksinasi  disabilitas bisa tetap sehat dan produktif serta terhindar dari paparan virus Covid-19. Ia mengimbau agar  tetap menerapkan protokol kesehatan, mengikuti anjuran dan kebijakan pemerintah serta menjalani pola hidup bersih dan sehat (PHBS). (BB)