Apresiasi Bagi Pahlawan Kemanusiaan, PT Pegadaian (Persero) Berikan Logam Mulia Bagi Tenaga Kesehatan Bali Nusra

  30 Agustus 2021 EKONOMI Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. PT Pegadaian (Persero) Kantor Wilayah VII Denpasar memberikan apresiasi dalam bentuk pemberian logam mulia 0,5 gr (16 keping) dan 0,1 gr ( 10 keping) untuk tenaga kesehatan lingkup Bali Nusra sebanyak 96 keping untuk yang 0,5 gr, sedangkan untuk yang 0,1 gr sebanyak 60 keping.

Apresiasi kepada tenaga kesehatan ini bertajuk Kasih Pegadaian Untuk Pahlawan Kemanusiaan. Program ini merupakan program yang dilaksanakan serentak oleh 61 kantor area Pegadaian se-Indonesia, dalam rangka memperingati HUT ke-76 Kemerdekaan Republik Indonesia (RI).  

Apresiasi berupa logam mulia ini, merupakan kerjasama Pegadaian dengan desain dari Galeri 24. Secara nasional, apresiasi ini diberikan kepada 1030 tenaga kesehatan di wilayah 61 kantor area Pegadaian di seluruh Indonesia. 

Menurut Kabag CSR Purwaningsih, tenaga kesehatan merupakan garda terdepan dalam penanggulangan COVID-19, penting untuk diapresiasi perannya. Mereka kata dia, adalah pahlawan kemanusiaan di masa pandemi ini.

Purwaningsih mengatakan walaupun apresiasi ini mungkin belum seberapa nilainya, tapi kita berharap, hal ini dapat menjadi penyemangat tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas serta dedikasinya kepada negeri. 

“Terima kasih kepada tenaga kesehatan,” ujarnya.

Sebagai instansi yang berpotensi besar terpapar COVID-19, pihak Pegadaian Kantor Wilayah VII Denpasar telah menerapkan protokol kesehatan seketat mungkin. 

Penerapan 5M (yakni mencuci tangan, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas), rutin melakukan swab antigen tiap bulan bagi seluruh karyawan, dan vaksinasi untuk karyawan sebanyak dua kali telah dilaksanakan Pegadaian secara masif dan terarah. 

Sarana prasarana berupa APD lengkap dan tempat cuci tangan dan handsanitizer untuk nasabah telah disediakan di seluruh kantor Pegadaian. Dalam rangka mengurangi intensitas kontak fisik Pegadaian telah melakukan transformasi digital berupa pembayaran dan pengajuan gadai bisa melalui aplikasi Pegadaian Digital yang tersedia di playstore dan appstore sehingga memudahkan nasabah untuk mengajukan pembiayaan, melakukan pelunasan maupun menabung emas.(BB).