Jaya Negara Buka Kejuaraan Tenis Meja Peringati Bulan Bung Karno

  26 Juni 2021 OLAHRAGA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Denpasar-Kejuaraan Tenis Meja se-Kota Denpasar dengan kategori  90 plus, dibuka Wali Kota Denpasar, I Gusti Ngurah Jaya Negara, Sabtu (26/6/2021) di pusat latihan Persatuan Tenis Meja Seleuruh Indonesia (PTMSI) Denpasar, Kompleks Sari Suci Jaya.

Pelaksanaan kejuaraan ini dirangkaikan dalam memperingati Bulan Bung Karno yang diikuti 51 tim ganda putra 90 plus. Pembukaan diawali dengan permainan bola pertama oleh Wali Kota Jaya Negara dengan Ketua PTMSI Denpasar, A.A Gede Agung Dwi Putra. Hadir pula dalam pembukaan kejuaraan Ketua KONI Denpasar, Ida Bagus Toni Astawa, Dirut Perumda Air Minum Tirta Sewaka Dharma Kota Denpasar, IB Gede Arsana.

Hadir juga Dirut Perumda Pasar Sewaka Dharma IB Kompiang Wiranata. Wali Kota Jaya Negara juga tampak ikut sebagai peserta dengan kejuaraan yang memperebutkan hadiah Rp. 10 juta, tidak dipungut biaya serta mewajibkan para pemain untuk melampirkan hasil negatif rapid tes antigen. 

Wali Kota Jaya Negara menyampaikan bahwa kejuaraan ini memberikan ruang bagi pemain dengan rentang umur 45 tahun dari setiap tim. Tentu ini menjadi ajang pertemuan dan saling bertukar tehnik permianan tenis meja. "Meski di gelar di tengah masa pandemi, namun dengan kriteria peserta wajib mengumpulkan hasil tes swab pcr dan melakukan disiplin prokes, sehingga memberikan rasa aman dan nyaman dalam mengikuti kejuaraan," ujarnya.

Semoga ajang ini mampu meningkatkan tali silahturahmi antar pemain senior di Kota Denpasar. Serta terdapatnya prasarana PTMSI sebagai tempat latihan juga dapat memacu meningkatkan prestasi dan memasyarakatkan olah raga tenis meja. 

Sementara Ketua panitia kejuaran tenis meja Denpasar Ida Bagus Ketut Wirajaya mengatakan kegiatan ini untuk memberikan ruang kepada penghobi olahraga tenis meja serangkaian Bulan Bung Karno. Pertandingan diikuti 51 tim masuk dalam perempat final yakni, Kadek Sumerta - petrus sutrisna vs Tribawa - Wiratma, Skore 3-0. Gung Omi - Arik vs IGN Jaya Negara - Gus Paramarta, skore 3-0 Masuk final yakni Kadek Sumerta- Petrus Sutrisna vs Gung Omi - Arik dengan skore  3-2. 

Keluar sebagai Juara I, Kadek sumerta- petrus sutrisna, Juara II Gung Omi- Arik, Juara III Bersama III IGN Jaya Negara - Gus Paramarta dan Tribawa- Wiratma. (BB)