Wabup Patriana Salurkan Bantuan Sosial dari Pekerja Migran kepada Para Lansia

  11 April 2021 PERISTIWA Jembrana

Foto: Humas Jembrana

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya, Jembrana - Kondisi pandemi yang masih berlangsung memerlukan dukungan berbagai pihak. Tidak cukup dari pemerintah saja. Karena itu, apresiasi setinggi tingginya kepada masyarakat yang turut berkontribusi, membantu sesama dan berperan aktif dalam kegiatan sosial.

Hal itu disampaikan Wakil Bupati Jembrana I Gede Ngurah Patriana Krisna saat menghadiri penyerahan bantuan sosial berupa sembako di Lingkungan Sawe Rangsasa, Kelurahan Dauhwaru, Minggu (11/4).

Bantuan diinisiasi PMI (Pekerja Migran Indonesia) dilingkungan setempat kepada para lansia, guna meringankan beban di masa Pandemi.

"Saya mengapresiasi setinggi-tingginya atas uluran tangan dan aksi sosial masyarakat. Khususnya kepada rekan rekan PMI disini.
Ini merupakan tindakan yang positif, bisa saling membantu sesama antar masyarakat," terangnya.

Ia juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada semua pihak yang telah berperan aktif . Serta berharap kegiatan seperti ini bisa terus berlanjut dan lebih ditingkatkan.

"Semoga bantuan yang diberikan tersebut bisa bermanfaat dan dapat digunakan dengan sebaik – baiknya,” kata Wabup yang akrab disapa Ipat ini.

Wabup Ipat juga menjelaskan dalam upaya penanganan dalam masa Pandemi ini tidak cukup dari pemerintah saja, melainkan dibutuhkan kepedulian dari berbagai pihak.

Ia berharap, aksi sosial seperti ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat lainnya khususnya di Jembrana. “Semoga apa yang dilakukan oleh masyarakat lingkungan Sawe Rangsasa ini bisa menjadi contoh bagi masyarakat lainnya. Agar  lebih peduli dalam membantu sesama masyarakat yang lebih membutuhkan,” harapnya.

Sementara Kepala Lingkungan Sawe Rangsasa Ketut Wardana Putra menyampaikan, selain penyerahan bantuan sembako kepada para lansia, kegiatan sosial tersebut juga diisi dengan senam lansia dan cek kesehatan gratis.

“Kegiatan ini atas inisiasi masyarakat lingkungan Sawe Rangsasa dengan anggaran yang bersumber dari bantuan swadaya masyarakat khususnya dari teman – teman PMI (Pekerja Migran Indonesia) yang ada di lingkungan Sawerangsase ini. Sebanyak 60 paket sembako turut kita serahkan kepada para lansia yang ada di lingkungan Sawe Rangsasa ini,” kata Wardana. (Jun/ BB)