Kelurahan Ubung Sterilkan Rumah Warga Yang Terpapar Covid 19 

  08 Desember 2020 PERISTIWA Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com Denpasar - Kelurahan Ubung bersama Satgas Banjar dan Lingkungan mensterilkan rumah warga yang terpapar COVID-19 dengan menyemprotkan desinfektan Selasa (8/12).

"Penyemprotan disenfektan kepada rumah warga terpapar Covid 19 merupakan salah satu langkah yang kita lakukan bersama satgas lingkungan ketika mendapatkan infomasi berdasarkan hasil swab positif," ungkap Lurah Ubung Wayan Ariyanta saat ditemui sela sela penyemprotan.

Lebih lanjut ia mengatakan, agar tidak ada penambahan penularan untuk pemilik rumah yang terpapar virus Covid 19 pihaknya langsung berkoordinasi dengan Puskesmas terdekat untuk di jemput ke rumah singgah atau ke rumah sakit apabila bergejala. Bagi yang tidak  bergejala  (OTG) di rujuk ke rumah singgah.

Kepada keluarga terdekat pihaknya mengedukasi agar jangan panik,  tetap tenang dan tetap melakukan gerakan 3 M secara disiplin.

Tidak hanya itu pihaknya juga memberikan semangat kepada keluarga yang terpapar covid 19, agar cepat sembuh dan imunnya kembali bagus. "Meskipun hanya cara sederhana ini, mereka akan merasa diperhatikan maka secara tidak langsung mereka akan bersemangat untuk segera sembuh dan secara otomatis imunnya juga akan bagus," ungkapnya.

Untuk mencegah penyebaran semakin meluas Ariyanta berharap agar semua warga Kelurahan Ubung untuk mentaati protokol kesehatan yang telah ditetapkan pemerintah. (BB)