Walikota Cup XI/2020 Resmi Dibuka, Gali Potensi Atlet dan Tingkatkan Prestasi

  07 Februari 2020 OLAHRAGA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Pemerintah Kota (Pemkot) Denpasar melalui KONI Kota Denpasar menggelar Wali Kota Cup XI Tahun 2020 pada 7 Februari hingga 31 Maret 2020 mendatang. Pembukaan agenda tahunan ini dilaksanakan di GOR Lila Bhuana  Denpasar pada Jumat (7/2/2020).
 
 
Pembukaan Walikota Cup tersebut dilaksanakan Sekda Kota Denpasar, AAN Rai Iswara didampingi Ketua Umum Koni Denpasar IB. Toni Astawa. Hadir juga Dandim 1611/Badung, Kol. Inf. Puguh Binawanto.
 
“Walikota Cup ini dilaksanakan setiap tahun guna mematangkan dan memantapkan pembinaan untuk mencari bibit-bibit atlet unggul. Karena di Walikota Cup akan banyak atlet muncul dan siap berkompetisi pada event yang lebih tinggi,” kata Rai Iswara.
 
Rai Iswara mengatakan komitmen Walikota IB. Rai Dharmawijaya Mantra bersama Wakil Walikota IGN Jaya Negara terus meningkatkan prestasi dan pembibitan atlet yang akan mengharumkan nama Denpasar di multi event.  
 
Walikota Cup merupakan jenjang pembinaan atlet yang akan dipersiapkan tampil di multi event yang lebih tinggi seperti Porprov Bali XV Tahun 2021 di Badung dan turnamen lainnya. Hal ini merupakan ajang pembinaan maupun melakukan evaluasi terhadap prestasi puncak atlet Denpasar.
 
 
”Kami harapkan melalui pembinaan atlet lewat Walikota Cup ini mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi yang dipersiapkan terjun di berbagai event di Bali maupun tingkat nasional,” harap Rai Iswara.
 
Ketua KONI Denpasar, IB Toni Astawa mengatakan, Walikota Cup XI dirangkaikan HUT ke-232 Kota Denpasar bertujuan mempersiapkan atlet-atlet Kota Denpasar menuju event Porprov Bali  XV/2021 di Badung.
 
”Kami harapkan cabang olahraga (cabor) yang tampil di Walikota Cup mampu melahirkan atlet-atlet berprestasi,” kata Toni Astawa.
 
Toni Astawa didampingi ketua panitia pelaksana Walikota Cup XI, Nyoman Suteja mengatakan, Walikota Cup ini digelar oleh 40 cabor di bawah naungan KONI Denpasar. Masing-masing cabor diberikan dana menggelar Walikota Cup sebesar Rp 35 juta.
 
Tujuan dari pelaksanaan Walikota Cup ini memberikan kesempatan kepada atlet-atlet Denpasar menunjukkan prestasi terbaiknya guna dipersiapkan tampil di arena Porprov Bali XV di  Badung.
 
”Kami harapkan dari Walikota Cup nanti dapat terpantau atlet-atlet potensial yang dipersiapkan sebagai duta Denpasar di event kejurda, kejurnas dan turnamen terbuka yang kelasnya lebih tinggi yang ada di Bali maupun tingkat nasional,” harap Gus Toni. (BB)