Masuki Hari Ketiga, Tingginya Volume Sampah Api di TPA Suwung Sulit Padam

BPBD Denpasar
Baliberkarya.com-Denpasar. Hingga hari ketiga Minggu (27/10) kebakaran di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sarbagita (Suwung) belum padam.
 
 
Kalaksa BPBD Denpasar IB Joni Arimbawa menerangkan, hingga hari ketiga pihaknya masih melakukan upaya pemadaman di lokasi Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Sampah Sarbagita (Suwung). Menurutnya api susah padam lantaran tingginya gunungan sampah di TPA tersebut.
 
"Ya saat ini penanganan Pemadaman dilakukan oleh Tim Damkar BPBD Kota Denpasar, Damkar Badung, Mobil Tangki PT Waskita, Alat Berat DLHK dan PUPR," ucapnya Minggu (27/10).
 
 
Selain itu, katanya juga dilaksanakan pembagian masker kepada masyarakat yang berada di kawasan terdampak asap kebakaran oleh tim Ambulans dan  TRC  BPBD Kota Denpasar. 
 
 
"Saat ini Penanganan di TKP masih berlangsung. Laporan perkembangan akan disampaikan secara berkelanjutan," imbuhnya.
 
 
Seperti diberitakan sebelumnya, gunungan sampah di TPA Sampah Sarbagita (Suwung), Denpasar terbakar pada hari Jumat (25/10) sekitar pukul 10.30 wita. Dikabarkan luas lahan yang terbakar sekitar 2 hektar. Penyebabnya adalah gas metan yang terdapat dalam kandungan sampah ditambah panas terik matahari yang kuat pada akhir-akhir ini.(BB)

TAGS :

Komentar