'Gunungan' Sampah di TPA Suwung Terbakar lagi, Penyebabnya Gas Metan Dibawah Sampah

Istimewa for Baliberkarya
Baliberkarya.com-Denpasar. Tempat Pembuangan Sampah Akhir (TPA) Regional Sarbagita Suwung, Denpasar untuk kesekian kalinya terbakar. Seperti pada hari ini, Jumat (25/10) siang, gunungan sampah di TPA Suwung dikabarkan terbakar dari pagi.
 
 
Kepala Pelaksana BPBD Kota Denpasar IB Joni Arimbawa menerangkan, pihaknya mendapatkan laporan sekitar pukul 10.30 wita dari Kadis DLHK Denpasar.
 
Dijelaskannya, luas lahan yang terbakar sekitar 2 hektar. Untuk penyebab kebakaran, menurutnya disebabkan adanya gas metan di bawah sampah dan akibat cuaca panas terik matahari.
 
"Ya kita sedang tindaklanjuti saat ini masih penanganan belum tuntas apinya. Kita prediksi kebakaran akibat adanya gas metan dan panasnya terik matahari," ungkapnya dikonfirmasi Jumat (25/10).
 
 
 
Pihaknya menerjunkan mobil pemadam kebakaran (damkar) sebanyak 5 Damkar Denpasar, 2 Damkar Badung, 2 mobil Tangki PT Waskita, dan personil sekitar 20 orang.
 
Pihaknya pun mengimbau agar warga Denpasar tidak membakar sampah di sekitar lahan kosong karena akhir-akhir ini cuaca di Bali sangat panas.(BB)

TAGS :

Komentar