Tim Hash Denpasar Ikut 'Unjuk Gigi'

Semangat! Rai Mantra Susuri Perbukitan hingga Pesisir Pantai di Pemuteran Bay Festival ke-5

  07 Oktober 2019 OLAHRAGA Buleleng

Humas Denpasar

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Buleleng. Serangkaian acara Pemuteran Bay Festival ke-5  yang dilaksanakan dari tanggal 3 - 6 Oktober 2019 yang berlokasi di Pemuteran, Buleleng. Walikota Denpasar, IB. Rai Dharmawijaya Mantra berkesempatan hadir dan ikut serta dalam acara Fun Run Nature sejauh 5 Kilometer (KM), pada Minggu (06/10) pagi.
 
 
Dimana Walikota Rai Mantra bersama beberapa Pimpinan OPD terkait dilingkungan Pemkot Denpasar bersama komunitas Hash (Olah Raga Lari Lintas Alam) yakni Dewata Hash sudah berkumpul sejak pukul 06.00 wita pagi di lapangan Desa Pemuteran, Buleleng untuk bersiap mengikuti Hash berkeliling menyusuri rute sepanjang 5 km yang telah ditentukan oleh panitia. Dalam kesempatan tersebut, Walikota Rai Mantra juga berkesempatan melapas kegiatan Fun Run Nature dengan mengibaskan bendera start ke udara.
 
 “Saya merasa sangat senang mengikuti kegiatan Fun Run Nature ini, selain bisa melepas kepenatan juga bisa berkumpul dengan komunitas hash dan dapat mengenal alam lebih dekat dengan berjalan menelusuri terjalnya bebatuan perbukitan serta menikmati udara segar pesisir pantai di Desa Pemuteran. Selain dimanjakan dengan pemandangan perbukitan dan hamparan pantai dari ketinggian, hash ini juga sebagai olahraga untuk menyehatkan badan”, demikian dikatakan Walikota Rai Mantra saat ditemui di garis finish.
 
Lebih lanjut dikatakan, kegiatan seperti ini sangat baik dilakukan, tidak hanya untuk orang dewasa, anak muda pun sangat cocok bergabung dalam kegiatan seperti ini karena selain bisa menjaga kesehatan juga dapat mengenal alam lebih dekat. Diharapkan untuk kedepannya agar lebih banyak melibatkan komunitas hash agar banyak yang tahu dengan acara Pemuteran Bay Festival ini. Sebab secara tidak langsung dapat mempromosikan pariwisata agar lebih dikenal oleh orang lain.
 
 
 
“Saya mengucapkan terimakasih kepada seluruh panitia Pemuteran Bay Festival ke-5 atas kepercayaan dan keramahan menyambut Tim Hash Denpasar,” ujar Rai Mantra.
 
Sementara penitia Pemuteran Bay Festival ke-5, I Gst Agung Bagus Mantra saat diwawancara disela-sela kegiatan mengatakan, Pemuteran Fun Run Nature lintas bukit dan teluk pemuteran sepanjang 5 km dibuka untuk masyarakat umum. Dengan mengambil start dari Lapangan Desa Pemuteran menuju arah Bukit Beratan, melewati Pura Taman kemudian menyusuri romantic beach bukit Ser, kemudian menyusur Teluk Pemuteran menuju finish di Tanjung Budaya Pemuteran.
 
”Kami sangat berterimakasih kepada Walikota Denpasar karena sudah berpartisipasi mengikuti acara ini, kami harap ini bisa menjadi contoh untuk memulai hidup sehat karena tidak ada batasan usia untuk melakukan hidup sehat,” ujar Gus Mantra. (BB).