Kelurahan Sesetan Juara Formi Tahun 2019

  26 September 2019 OLAHRAGA Denpasar

Baliberkarya

IKUTI BALIBERKARYA.COM LAINNYA DI GOOGLE NEWS

Baliberkarya.com-Denpasar. Kelurahan Sesetan, Kecamatan Denpasar Selatan berhasil merebut Juara Umum dan memimpin perolehan medali Festival Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Kota Denpasar dengan menyabet 5 emas, 3 perak dan 3 perunggu yang mengungguli Desa Pemogan di peringkat kedua dengan perolehan 4 emas dan 1 perak.
 
 
Formi Tahun 2019 yang digelar selama sepekan di tutup secara resmi Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara sekaligus menyerahkan piala penghargaan kepada para pemenang lomba pada Kamis (26/9) di Lapangan Kompyang Sujana Denpasar. 
 
Formi yang diikuti ribuan atlet yang berasal dari 43 Desa/Kelurahan se-Kota Denpasar melombakan 15 cabang olah raga tradisional yang sudah selesai dipertandingkan. Kelurahan Sesetan menjadi Pemuncak klasemen Formi Tahun 2019 ini setelah meninggalkan pesaing terdekatnya yakni  Desa Pemogan di posisi ke2 dengan perolehan 4 emas serta 1 perak dan Desa Pedugan diposisi ke 3 dengan perolehan 1 emas dan 1 perak dan 3 perunggu.
 
Wakil Walikota Denpasar, IGN Jaya Negara mengucapkan selamat atas keberhasilan para pemenang lomba dan kepada Kelurahan Sesetan yang telah menjadi juara umum dan  memuncaki klasemen Formi 2019 yang dirangkai dengan Hari Olahraga Nasional (HAORNAS).
 
 
“Pembinaan atlet yang baik akan berdampak baik pula untuk hasil yang diperoleh. Selain itu ke depan diharapkan terus meningkatkan pembinaan atlet di Desa/Kelurahan masing-masing,” katanya. 
 
Menurutnya, Pemkot Denpasar terus berperan aktif di dalam menumbuh kembangkan olahraga prestasi, olahraga pendidikan serta olahraga rekreasi. "Kita harus terus lestarikan olahraga tradisional yang tumbuh dan berkembang di masyarakat," tambahnya.
 
 
Jaya Negara mengatakan, pemberdayaan harus terus juga dilakukan sehingga olah raga tradisional tidak punah dan memiliki tujuan untuk mempererat tali silahturahmi. Selain itu, kata dia, olahraga tradisional juga memiliki akar budaya yang tidak boleh hilang.
 
"Kita harus terus melakukan pemberdayaan dan yang paling penting sama-sama menjaga kelestarian olahraga tradisional yang kita miliki," ujar Jaya Negara.
 
Sementara Kabag Kesra Setda Kota Denpasar, Raka Purwantara sangat mengapresiasi perjuangan tanpa lelah yang dilakukan para peserta Formi untuk menjadi yang terbaik di tahun ini. Selain itu penyelenggaraan formi sejak tanggal 13 hingga 26 September 2019 telah berjalan lancar serta animo masyarakat untuk menyaksikan pertandingan yang penuh dengan rasa kebersamaan  dan sportifitas tinggi ini semakin diminati masyarakat.
 
“Kami segenap Panitia Formi mengucapkan terima kasih atas kerjasamanya kepada semua pihak di dalam membangun dan mengembangkan regenerasi para Atlet di Kota Denpasar dan harapan kami kedepannya menjadi lebih baik sehingga dapat menjaring atlet-atlet tangguh yang nantinya dapat mewakili Denpasar dan Bali pada ajang yang lebih tinggi," harapnya. (BB)