Genjot Pariwisata Bali, Digelar "KILORUN 2018" Ajang Lari, Makan, Wisata dan Gaya Hidup

Oleh : baliberkarya.com | 29 Maret 2018 | Dibaca : 2443 Pengunjung

Genjot Pariwisata Bali, Digelar "KILORUN 2018" Ajang Lari, Makan, Wisata dan Gaya Hidup

sumber foto :baliberkarya

Baliberkarya.com-Gianyar. Index Creative Village PLC bekerja sama dengan Thai Air Asia Co., Ltd., secara resmi mengumumkan konsep terbaru dalam dunia lari dengan meluncurkan KILORUN 2018. Kegiatan lari berseri ini menggabungkan kegiatan lari, makan dan wisata dalam kemasan maraton di negara-negara Asia yang dianggap sebagai ikon pariwisata yakni Bangkok - Thailand, Bali - Indonesia, Osaka - Jepang, dan Hanoi - Vietnam. 
 
 
Setelah pelaksanaan event perdana di Bangkok minggu lalu, kegiatan ini tampaknya akan berdampak untuk menggerakkan perputaran roda ekonomi dan industri pariwisata. KILORUN 2018 yang akan diselenggarakan di Bali tanggal 2-3 Juni 2018 yang bertema "KILORUN BALI 2018: THE RUNNING FaESTIVAL OF FOOD | FUN | FRIEND | FAMILY" bertujuan  menggairahkan pariwisata Bali melalui kegiatan yang unik, mini marathon dengan latar belakang pemandangan yang indah dan keaslian budaya Bali.
 
Menurut Kreingkrai Kanjanapokin, Founder & Group CEO untuk Index Creative Village Plc., yang merupakan perusahaan EO dan Periklanan peringkat 7 di dunia, event KILORUN 2018 merupakan gagasan yang inovatif, yang berbeda dari ajang lari lainnya, menggabungkan lari, makan, berwisata dan gaya hidup dalam satu event. 
 
KILORUN berlangsung di 4 kota dari 4 negara yakni Bangkok di Thailand, Bali di Indonesia, Osaka di Jepang dan Hanoi di Vietnam. Kegiatan lari di Bangkok yang sudah berlangsung selama dua hari menyedot lebih dari 2.600 pelari, dari dalam maupun luar negeri. 
 
 
Selebritas, bintang tamu, dan berbagai tokoh masyarakat juga bergabung untuk menantang rekor mereka sendiri. Selain bertujuan untuk membangun citra positif pariwisata Thailand. 
 
 
"KILORUN 2018 juga akan membantu dinamika pertumbuhan ekonomi dan pendapatan daerah," ucapnya dalam keterangannya di Alaya Resort Ubud, Gianyar, Kamis (29/3/2018).
 
Lari berseri kedua KILORUN BALI 2018 akan dilangsungkan pada tanggal 2-3 Juni di Indonesia, yang diharapkan mampu menyedot lebih dari 2.000 pelari dari semua level untuk turut serta. Konsep lari ini berawal dari tren sosial di bidang kesehatan dan kebugaran, terutama karena lari sudah mulai menjadi tren gaya hidup bagi generasi muda yang menyukai olah raga lari sekaligus berwisata. 
 
Index Creative Village PLC ingin menciptakan lomba lari yang unik dengan lebih menonjolkan makanan dan wisata untuk mewujudkan pengalaman yang menyenangkan sekaligus menyehatkan. 
 
"Yang membedakan even kami dari lomba lari lainnya adalah pengukuran tidak hanya dilakukan dalam hal jarak tempuh KM (Kilometer), namun juga dalam hal KG (Kilogram), dimana para peserta dapat menikmati berbagai hidangan unggulan dari tempat makan lokal. Rute lari juga akan melewati beberapa spot wisata di Ubud yang menjadi ikon Bali," jelasnya.
 
KILORUN 2018 akan menggairahkan industri pariwisata di Bali, karena Bali sangat popular dan mempunyai sisi budaya yang unik, dengan beberapa situs sejarah dunia, hidangan yang lezat, dan kemudahan transportasi. KILORUN 2018 akan diselenggarakan di Ubud, yang sudah dikenal kaya akan seni dan budaya Bali.
 
 
 
Santisuk Klongchaiya, Director of Commercial untuk Thai AirAsia, menyatakan sudah menjadi kebijakan Thai AirAsia untuk memberikan dukungan yang berkesinambungan bagi pariwisata dan olah raga di Thailand. Saat ini, kedua aspek tersebut tidak terlepas satu sama lain dan sangat penting untuk mendorong ekonomi nasional.
 
Kerjasama dengan Index untuk menyelenggarakan KILORUN 2018 ini merupakan kesempatan yang sangat bagus. Lari seri pertama di Bangkok memperlihatkan animo masyarakat yang antusias, dan ini sangat menggembirakan. 
 
"Kami berharap lari seri kedua di Bali juga akan memberikan hasil yang memuaskan dan menciptakan sebuah pengalaman dan rute yang unik yang memperlihatkan kekayaan budaya Bali  dalam hal makanan maupun arsitektur, yang bertujuan untuk menarik wisatawan dalam negeri maupun dari manca negara," ujarnya.
 
Seperti diketahui, Ubud baru-baru ini dianugerahi sebagai salah satu dari 25 pilihan wisatawan (Traveler’s Choice) dari Tripadvisor untuk tahun 2017. AirAsia, dengan jaringannya yang luas di berbagai negara, melayani rute penerbangan langsung dari Thailand, Australia, Jepang, Malaysia dan kota-kota lain dari Indonesia ke Bali. 
 
Ini akan menjadi sarana untuk mempermudah wisatawan dari destinasi lain untuk turut hadir. Selain itu, maskapai ini akan memberikan penawaran dan kegiatan eksklusif untuk mendukung kelangsungan seri lari di Bali ini.
 
 
Untuk KILORUN 2018, maskapai AirAsia menawarkan promosi khusus bagi mereka yang ingin mengikuti kegiatan KILORUN 2018 di Bali. Program unggulan dari KILORUN BALI 2018 yang diselenggarakan dari tanggal 2-3 Juni 2018 ini terdiri dari KG (Kilogram) dan KM (Kilometer). Lari KG Run akan memberikan kesempatan bagi pelari untuk menikmati beberapa hidangan khas dari restoran lokal seperti sate ayam, soto ayam, nasi goreng dan bebek goreng. 
 
 
Untuk lari KM Run, rute lari akan melewati beberapa ikon wisata di Ubud termasuk Monkey Forest, Puri Ubud, Museum Puri Lukisan, Pura Taman Saraswati, Pasar Ubud dan beberapa lokasi lainnya. Lari marathon KM menawarkan 3 jarak yakni S RUN 3 KM, M RUN 5 KM dan L RUN 10 KM bagi pelari dari semua jenjang, agar bisa bergabung sesuai kemampuan pribadi mereka. 
 
Pelari dari kedua marathon ini akan mendapatkan kaos lari, celemek yang trendi dan medali lari. Penghargaan utama, penghargaan khusus dan hadiah hiburan lainnya juga tersedia bagi semua pelari. Kegiatan ini juga didukung oleh AirAsia BIG Loyalty, AirAsia GO, Santan, Refresh, NAO Global Co., Ltd., GET 102.5, FBT, Club Med.(BB).
 


Oleh : baliberkarya.com | 29 Maret 2018 | Dibaca : 2443 Pengunjung


TAGS : kilo run, 2018, ubud, gianyar, baliberkarya




Berita Terkait :


Berita Lainnya :

Denpasar, 21 Oktober 2018 19:39
Gelar Pemilihan Duta Endek 2018, Denpasar Lestarikan Kain "Endek" di Kancah Nasional
Baliberkarya.com-Denpasar. Kain Endek sebagai salah satu tenun ikat Bali memiliki ragam corak dan ...
Denpasar, 21 Oktober 2018 19:16
OMG! Kepepet Bayar Asuransi, Ni Luh Putu Nekat Gasak ATM 'Mantan Kekasih'
Baliberkarya.com-Denpasar. Terdesak kebutuhan hidup untuk membayar semua keperluan hidupnya seora ...
Denpasar, 21 Oktober 2018 16:37
Anak 'Zaman Now' Kecanduan Gadget Ini Solusinya!
Baliberkarya.com-Denpasar. Kekhawatiran para orang tua saat ini terhadap dampak ketagihan penggun ...
Denpasar, 21 Oktober 2018 16:00
Jangan Diabaikan, Eko: Lembaga Non Formal 'Belum Tersentuh Anggaran' Pendidikan 20 Persen
Baliberkarya.com-Denpasar. Ekonom yang juga pendiri Ekonomi Bali Creatif H.M. Eko Budi Cahyono, S ...
Jembrana, 21 Oktober 2018 15:44
Mih Dewa Ratu! Bertabrakan dengan Truk, Pengendara Vespa Tewas
Baliberkarya.com-Jembrana. Kecelakaan maut kembali terjadi di jalur Denpasar-Gilimanuk, tepatnya ...
Denpasar, 20 Oktober 2018 22:01
Sambut Hari Santri 22 Oktober, 16 Ribu Santri Penuhi Lapangan Niti Mandala Renon Dukung NKRI
Baliberkarya.com-Denpasar. Menyambut Hari Santri yang jatuh pada 22 Oktober 2018 rencananya sekit ...
Gianyar, 20 Oktober 2018 17:58
Tingkatkan Literasi dan Inklusi Keuangan, BPR Kanti Ajak Pramuka 'Melek Digital'
Baliberkarya.com-Gianyar. Bank Perkreditan Rakyat (BPR) Kanti menggelar Seminar Kesetaraan Gender ...
Denpasar, 20 Oktober 2018 17:49
Kuatkan Produk Ekonomi Kreatif, Supadma Rudana Optimis RUU Ekonomi Kreatif Rampung 2019
Baliberkarya.com-Denpasar. Diera globalisasi, ekonomi kreatif diyakini akan semakin menggeliat da ...
Jembrana, 20 Oktober 2018 13:28
Heboh di Medsos, Ada Penodongan di Dekat SPBU Tuwed-Melaya, Jembrana. Polisi : Itu Hoax !
Baliberkarya.com-Jembrana. Warga netizen, Jumat (19/10) malam dihebohkan dengan postingan status ...
Denpasar, 19 Oktober 2018 23:00
Gelar 'Petinget Tumpek Landep ke-X', Ratusan Keris Dipamerkan di Denpasar
Baliberkarya.com-Denpasar. Dalam rangka memperingati hari Tumpek Landep, Pemkot Denpasar melalui ...

Lihat Arsip Berita Lainnya :